21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Zhang Yiming Adalah Sosok di Balik Kesuksesan TikTok

2 min read
Zhang Yiming Adalah Sosok di Balik Kesuksesan TikTok

LajuBerita – Zhang Yiming mungkin nama yang asing di telinga kamu, tapi jangan kaget, karena dia adalah pendiri Tik Tok yang belakangan viral banget.

Siapa yang tak kenal TikTok? Aplikasi ini sangat hits di kalangan anak muda untuk eksis di media sosial. Sebelumnya, Tik Tok jadi headline pemberitaan di hampir semua media besar tanah air setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) memblokir operasi dan layanan aplikasi pembuat video pendek berbasis media sosial tersebut pada Senin, 3 Juli 2018, dengan alasan adanya konten negatif di dalamnya.

Tidak banyak informasi yang mengulas Zhang. Dia merupakan lulusan Universitas Nankai. Selama kuliah dia membangun situs web dan memecahkan masalah teknologi untuk mendapatkan uang tambahan.

Singkat cerita Zhang Yiming adalah sosok di balik kesuksesan Tik Tok,aplikasi yang melahirkan bintang -bintang baru di dunia maya macam Bowo Alpenliebe dan kawan-kawannya.

Baca Juga : Masyarakat Indonesia Yang Terjangkit Virus Corona Tidak Ditanggung Oleh BPJS, Tapi Ditanggung Oleh Pemerintah Dengan Syarat.

TikTok tentunya diharapkan menjadi mesin uang baginya. Pemasukan TikTok diperoleh melalui pembelian koin dalam aplikasi, mulai dari US$ 0,99 untuk 100 koin dan US$ 99,99 untuk naik level hingga 10.000. Pengguna dapat memberikan koin kepada pembuat konten TikTok favorit mereka, yang pada gilirannya dapat menukarnya dengan hadiah digital.

Perusahaan intelijen seluler Sensor Tower mengatakan bahwa pengguna TikTok di seluruh dunia menghabiskan US$ 3,5 juta untuk pembelian dalam aplikasi selama Oktober 2018.

Tik Tok saat ini memiliki lebih dari 500jt pengguna di seluruh dunia. Faktanya,itu mendapatkan begitu banyak perhatian sehingga ByteDance, perusahaan China yang memiliki TikTok,baru-baru ini di nobatkan sebagai startup paling berharga di dunia.

Bahkan TikTok mempunyai basis pengguna yang besar,dengan sekitar 80 juta unduhan di AS saja,dan sangat populer di kalangan anak muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.