25/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

WHO Tegaskan COVID-19 Bukan Virus Buatan

1 min read

Laju Berita – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menolak teori bahwa COVID-19 adalah virus yang dibuat di laboratorium. Pernyataan ini disampaikan pada Selasa (23/4) .

WHO mengatakan bahwa semua bukti yang telah diketahui menunjukkan patogen yang muncul dari hewan di Tiongkok. Juru bicara WHO Fadela Chaib juga mengatakan, kemungkinan virus itu berasal dari hewan.

“Semua bukti yang ada menunjukkan bahwa virus itu berasal dari hewan dan tidak dimanipulasi atau dibangun di laboratorium atau di tempat lain,” kata Chaib dalam konferensi pers di Jenewa seperti dikutip New York Post.

Namun, dia mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan bagaimana virus melompat dari hewan ke manusia.

Kelelawar diprediksi sebagai salah satu pembawa kemungkinan penularan, yang telah dikaitkan dengan pasar hewan di kota Wuhan, Cina.

“Kemungkinan besar memiliki reservoir ekologis pada kelelawar, tetapi bagaimana virus datang dari kelelawar ke manusia masih harus dilihat dan ditemukan,” kata Chaib.

BACA JUGA : Vietnam Berhasil Melawan Virus Corona Dan Buka Lockdown

Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan tidak ada yang dirahasiakan sejak hari pertama penyebaran virus corona. Pernyataannya itu menjawab kecaman Amerika Serikat yang menuduh jika WHO selama ini meremehkan Covid-19 yang semula menyebar di China.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, acapkali menganggap jika WHO sangat bias terhadap China di tengah penyebaran virus corona, Ia menganggap WHO terlalu membela China dan terlambat dalam memberikan penyebaran virus corona yang telah menyebar ke lebih dari 200 negara. Trump kemudian menginstruksikan jajaran pemerintah untuk menghentikan sementara bantuan dana untuk WHO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.