20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] Whatsapp-Facebook Dikabarkan Bakal Bisa Saling Kirim Pesan

1 min read

Laju Berita – Dua platform media sosial terbesar di seluruh dunia, WhatsApp dan Facebook Messenger, dikabarkan akan bergabung. Sehingga pengguna kedua layanan pesan instan ini bisa saling berkirim pesan.

Hal ini diungkap oleh WABetaInfo, yang menemukan deretan kode WhatsApp di basis data lokal Facebook. Deretan kode tersebut menandakan pengguna WhatsApp dan Facebook bisa saling berkomunikasi lintas platform.

Deretan kode tersebut menunjukkan Facebook dapat mengetahui apabila kontak WhatsApp diblokir, suara notifikasi push, hingga detail chat.

BACA JUGA : [GIM] ESPORTS Semakin Naik, Lapangan Pekerjaan Baru Terbuka Luas

Facebook tetap tidak mengetahui isi chat. Namun Facebook bisa mengetahui nomor ponsel kontak, jumlah pesan. Dan apabila suatu pesan diarsipkan, anggota grup tertentu dan gambar profil kontak.

Dilansir dari WABetaInfo, sebagai pesan WhatsApp yang terenkripsi ujung ke ujung, kemungkinan Facebook akan mengimpor sinyal untuk mengenkripsi dan mendekripsi pesan yang sudah digunakan oleh WhatsApp.

Hal ini membuat aplikasi Messenger perlu memasukkan protokol baru untuk melakukan percakapan silang antara Facebook Messenger dan WhatsApp.

Dilansir dari GSMArena, WABetaInfo belum mengetahui kapan integrasi antara WhatsApp dan Facebook Messenger akan terjadi. Ini adalah fitur yang sangat rumit dan membutuhkan banyak waktu.

Sejauh ini belum ada penjelasan dari pihak Facebook mengenai laporan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.