23/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Warga Jerman Yang Pertama Kali Suntik Vaksin Adalah Lansia 101 Tahun

1 min read
Warja German Yang Pertama Kali Suntik Vaksin Adalah Lansia 101 Tahun

Warja German Yang Pertama Kali Suntik Vaksin Adalah Lansia 101 Tahun

LajuBerita.news,Jakarta – Jerman mulai vaksinasi COVID-19 usai memberikan izin penggunaan darurat (EUA) vaksin Corona Pfizer.

Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn sebelumnya menyebut truk pembawa vaksin Corona sedang dalam perjalanan ke panti jompo.

Dikutip dari Reuters, wanita berusia 101 tahun menjadi orang Jerman yang pertama menerima vaksin Corona pada Sabtu.

“Wanita ini berasal dari Halberstadt di pegunungan Harz, tinggal di panti jompo, di mana 40 warga serta 11 staf divaksinasi,” MDR melaporkan.

BACA : Sirajuddin Mahmud Suami Zaskia Gotik Positif Terinfeksi Covid-19

Panti jompo berada di antrean pertama untuk menerima vaksin Corona. Pemerintah federal berencana untuk mendistribusikan lebih dari 1,3 juta dosis vaksin Corona pada otoritas kesehatan.

Disebutkan, rencananya sekitar 700 ribu per minggu mulai Januari.

“Mungkin ada beberapa kendala pada satu titik atau lainnya pada awalnya, tetapi itu cukup normal ketika proses yang rumit secara logistik dimulai,” kata Spahn.

Jerman, dengan populasi 83 juta, telah membangun lebih dari 400 pusat vaksinasi, termasuk di tempat-tempat seperti bekas bandara Tegel dan Tempelhof di Berlin dan aula pameran perdagangan Hamburg.

Vaksinasi gratis dan tersedia untuk semua orang mulai pertengahan 2021, tepatnya usai kelompok prioritas diharapkan telah menyelesaikan program vaksinasi. Tidak ada kewajiban untuk diinokulasi.

Jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di Jerman naik 14.455 menjadi 1.627.103, demikian data dari Institut Robert Koch untuk penyakit menular, pada Sabtu. Lebih dari 29.000 orang tewas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.