26/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Warga Ngamuk Saat Ambulan Pasien Corona Nyasar ke Pemukiman

1 min read

Laju Berita – Mobil ambulans pengangkut pasien Covid-19 diamuk massa karena kesasar ke pemukiman. Saat menuju Rumah Sakit Umum Pusat ( RSUP ) dr J Leimena Ambon.

Saat ini ambulans pembawa pasien Corona melintas di sekitar Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (27/5/2020).

“Mobil itu lewat Rumah Tiga Pantai dan tidak tahu jalan kerumah sakit, jadi warga khawatir karena kaca mobil terbuka. Dan terlihat sopir dan petugas medis memakai APD lengkap. Jadi warga tak terima dan mengamuk,” ujar Viktor Pattikawa, yang merupakan warga setempat.

BACA JUGA : Cara Polri Mendisiplinkan Masyarakat Era New Normal

Menurut Viktor, warga yang panik tidak sampai merusak mobil ambulans tersebut.

Setelah berhasil ditenangkan. Mobil itu lalu diantar melalui jalan alternatif menuju ke rumah sakit yang beroprasi khusus menangani pasien Covid-19 tersebut.

“Tadi teman saya itu namanya Toni yang mengantar mobilnya kerumah sakit setelah tersesat tadi,” ujarnya.

Viktor menjelaskan juga. Saat kejadian itu dirinya dan sejumlah warga tengah membahas masalah terkait jalur evakuasi pasien Covid-19 menuju RS J Leimena.

“Kami sedang membahas masalah tersebut , dan pas sekali ada mobil ambulans yang lewat jadi warga pada mengamuk,” imbuhnya.

Seharusnya koordinasi dulu kerena kami tidak ingin mobil ambulans yang membawa pasien lewat di sini , dan hanya bisa lewat jalur alternatif.

Setelah kejadian itu, warga mengharapkan tidak ada mobil ambulans lagi yang melintas di desa mereka dengan membawa pasien Covid-19.

“Kami khawatir karena banyak anak-anak yang bermain di sini, jadi kami berharap kejadian ini tidak terjadi lagi nantinya,” jelas Viktor Pattikawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.