23/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Warga Kediri Digegerkan Dengan Penemuan Granat Dan Ratusan Peluru

1 min read

Laju Berita – Warga Kediri digegerkan dengan penemuan granat dan ratusan peluru ketika ingin membuat resapan Septic tank. Granat dan ratusan amunisi pertama kali ditemukan oleh warga dengan nama Kaslan, 45 tahun.

Kepala seksi hubungan masyarakat kepolisian sektokr banyakan, kabupaten Kediri. Ajun Inspektur Satu Nanang Setiyawan mengatakan warga dengan nama Kaslan melakukan penggalian untuk membuat septic tank di depan rumahnya. Tanpa sengaja, menemukan sebuah amunisi laras panjang.

Jumlah amunisi laras panjang sekitar 330 butir, sementara amunisi laras pendek berjumlah 30 butir.

Saksi sempat terkejut dengan penemuan amunisi itu. Selanjutnya dia terus menggali dan menemukan beberapa amunisi serta granat nanas diduga masih aktif. Ungkapnya saat dihubungi melalui seluler, Minggu, 22 Maret 2020.

Setelah ditemukan ratusan amunisi dan granat, warga Kaslan itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan meneruskan ke Polsek Banyakan. Setelah menerima laporan tersebut, polisi langsung memasang Police Line.

BACA JUGA : Korban Corona Di Bogor Mencapai Total Orang

Langkah berikutnya, petugas polsek meminta bantuan tim Jihandak Brimob Polda Jatim bermarkas di Polres Kediri untuk didatangkan ke lokasi. Tim Jihandak menginventarisi jumlah temuan amunisi tersebut.

Jadi untuk temuan amunisi berjumlah 330 butir laras panjang dan 30 butir laras pendek langsung di amankan agar tidak membahayakan warga sekitar.

Meski belum mengetahui amunisi dan granat tersebut dari tahun berapa, Nanang menduga amunisi dan granat itu peninggalan sisa-sisa perang dengan Belanda.

Mungkin itu amunisi dan granat sudah ada zaman dahulu diduga merupakan buatan Belanda, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.