21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Warga Depok Boleh Laksanakan Sholat Jumat di Masjid Mulai 5 Juni Besok

2 min read
Warga Depok Boleh Laksanakan Sholat Jumat di Masjid Mulai 5 Juni Besok

LajuBerita – Warga Depok kembali Sholat Jumat di masjid mulai 5 Juni 2020. Wali Kota Depok Mohammad Idris izinkan seluruh masjid dibuka kembali mulai Jumat (5/6/2020).

Warga Kota Depok pun sudah bisa melaksanakan kewajiban Sholat Jumat di masjid untuk pertama kali saat pandemi virus Corona atau COVID-19. Akan tetapi Sholat Jumat itu harus lewat protokol kesehatan.

Warga Depok akan mulai melakukan aktivitas dengan Adaptasi dengan Kebiasaan Baru, salah satunya aktivitas di rumah ibadah, meski begitu dalam pelaksanaannya ada sejumlah ketentuan yang harus dipatuhi oleh masyarakat, kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Kamis (4/6).

Angka penularan atau reproduksi efektif (Rt) di Depok diklaim terus menurun maka pada 5 Juni 2020 semua rumah ibadah akan dibuka namun tetap dengan sejumlah ketentuan yang harus dipatuhi.

Dia menegaskan selain dengan sejumlah ketentuan tersebut, protokol kesehatan juga harus dijalankan. Di antaranya, pengecekan suhu tubuh, tetap menjaga jarak dan membawa perlengkapan ibadah sendiri, serta harus menggunakan masker.

Baca Juga : Kakek 62 Tahun Cabuli 2 Bocah Saat Mandi di Sungai.

Soal jarak antar jamaah berdasarkan arahan WHO minimal sekitar 2 meter. Namun untuk Kota Depok akan diberi jarak 1-1,5 meter antar jamaah yang satu dengan yang lain.

Menurut Idris, tidak hanya pembukaan rumah ibadah, beberapa aktivitas sosial lain juga akan mulai dibuka dengan pengaturan dan protokol yang ketat.

Namun untuk aktivitas pendidikan masih dengan pembelajaran jarak jauh, tetapi pada bulan Juli akan ada konsep baru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Nanti setelah 4 Juni ini, pusat-pusat ekonomi seperti mal-mal dan rumah makan akan kami buka. Akan tetapi untuk rumah makan yang ada di Kota Depok akan dikenakan pembatasan pengunjung sebanyak 50 persen dari ketersediaan tempat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.