22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Walkout Sidang, Jerinx Minta Pendukung Suarakan Aspirasi Secara Elegan

2 min read

Laju Berita – Setelah walkout dari sidang virtual Jerinx SID meminta pendukungnya agar tetap menyuarakan aspirasi dengan cara elegan. Jerinx menyampaikan hal tersebut sebelum dibawa kembali ke rumah tahanan Polda Bali.

Selain itu, Jerinx juga meminta agar pendukungnya tetap menggalang dana untuk berbagi pangan gratis kepada warga yang membutuhkan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Tetap lakukan penggalangan dana karena saat ini masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan, banyak yang kurang mampu. Itu yang paling penting. Merdeka,” katanya.

BACA JUGA : Viral Twitter 8KG Laundry Hilang, Tetapi Tidak Ada Ganti Rugi

Jerinx juga mengatakan agar para pendukungnya tidak merasakan takut yang berlebihan ketika ingin membagikan bantuan ke orang yang membutuhkan.

Jerinx meminta jangan sampai rasa takut yang berlebihan malah mematikan rasa kemanusiaan terhadap siapapun juga yang membutuhkan.

Sementara itu, meski Jerinx dan pengacaranya walkout dari sidang daring, majelis hakim PN Denpasar tetap meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan surat dakwaannya.

Setelah JPU usai membacakan dakwaan, majelis hakim meminta kepada tim jaksa untuk menghadirkan Jerinx serta tim penasihat hukumnya guna menanggapi surat dakwaan tersebut. Majelis hakim pun menskors persidangan selama 15 menit.

BACA JUGA : Viral Twitter 8KG Laundry Hilang, Tetapi Tidak Ada Ganti Rugi

Namun, tim jaksa ternyata tak bisa menghadirkan terdakwa. Jerinx tetap pada pendiriannya, ia tidak mau melanjutkan sidang jika dilakukan secara virtual.

Menurut Jerinx, jika sidang yang digelar secara telekonferensi berarti mengebiri hak-haknya sebagai warga negara.

Tim jaksa yang dikoordinir oleh Jaksa Otong Hendra Rahayu tetap mendakwa penabuh drum Superman Is Dead tersebut dengan dakwaan alternatif.

Dakwaan pertama, adalah perbuatan Jerinx dinilai melanggar Pasal 28 ayat (2) jo, Pasal 54A ayat (2) UU No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Dakwaan kedua, Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Eletronik jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.