20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Viral Video Ubur-ubur Muncul Diperairan Pelabuhan, Tanjung Tembaga

2 min read

Laju Berita – Viral video ubur-ubur yang tidak terhitung jumlahnya muncul di perairan Pelabuhan Tanjung Tembaga dan pelabuhan perikanan pantai di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Melalui video yang diunggah via Facebook Manda Fiqolby, kelihatan ubur-ubur begitu banyak. Sampai terlihat menutupi permukaan sungai.

berhubungan dengan video itu, Neli, warga sekitar pelabuhan tembaga menjelaskan di lokasi tersebut ubur-ubur memang sering muncul setiap tahunnya.

Biasanya di saat pergantian musim, dari musim hujan ke musim kemarau atau sebaliknya.

Di pelabuhan probolinggo tiba2 muncul banyak sekali ubur ubur, gk biasanya seperti ini, ada petanda apa ya.. Ngeri deh🙈 semoga aman2 aja di probolinggo Amin.

Posted by Manda Fiqolby on Sunday, April 19, 2020

Sebagian warga merekam kemunculan ubur-ubur itu karena menjadi fenomena yang jarang terjadi.

Bagi kami ini hiburan. Tapi, warga yang biasanya mandi di laut baik untuk terapi maupun untuk berlibur, harus menundanya karena hewan ini buat gatal tubuh, ungkap Neli kepada Laju Berita, Senin (20/4).

Biasanya ubur-ubur itu akan hilang dengan sendirinya. Jadi, tidak perlu dilakukan pembersihan atau pembasmian. Saifuddin, nelayan setempat berkata, binatang ini muncul lebih kurang sepekan lalu.

Dikarenakan jumlah ubur yang terbilang banyak membuat pinggiran perairan terlihat seperti berwarna putih. Saifuddin mengatakan, keberadaan ubur menggagu kapal nelayan yang akan melintas.

Karena, hewan itu pasti akan tersangkut di baling-baling kapal nelayan. Kami biasanya menjalankan kapal menghindari gerombolan ubur itu. jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Probolinggi Sudirman mengatakan. Munculnya hewan tersebut merupakan hal yang lumrah.

Tiba-tiba muncul begitu aja. Tapi sepertinya bukan muncul rutin setiap tahun, kata Sudirman dengan pesan singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.