30/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Viral Seorang Bocah Perempuan Bergantungan Di Kabel Sutet

2 min read
Viral Seorang Bocah Perempuan Bergantungan Di Kabel Sutet

Viral Seorang Bocah Perempuan Bergantungan Di Kabel Sutet – Media sosial sempat dibuat heboh dengan adanya sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah perempuan yang bergelantungan pada kabel sutet di Tangerang.

Sementara kabel sutet tersebut terlihat terus bergerak naik diduga karena ditarik oleh seorang petugas PLN dari kejauhan hingga ketinggian sekitar 15 meter.

Manager PLN UPP JISJ 2, Rizki Aftarianto membenarkan kejadian tersebut terjadi pada Kamis lalu di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kejadian viral tersebut pun bermula saat anak tersebut tengah bermain di area pekerjaan penggulungan konduktor tower PLN di sekitar lingkungan rumahnya. Kemudian anak tersebut bermain dan bergelantungan di kawat sling yang turun rendah. Namun, kawat sling tersebut terus meninggi karena ditarik oleh petugas PLN.

“Ketika pekerjaan berlangsung, sesaat kawat sling turun rendah. Anak tersebut pun bermain dengan bergelantungan di kawat sling, tanpa pengawasan dari orangtua maupun pekerja jaga sehingga ikut tertarik ke atas,” jelas Rizki saat dikonfirmasi, Jumat, 17 April 2020.

Setelah kejadian itu anak tersebut akhirnya selamat setelah terjuan bebas dan ditampung oleh warga yang menggunakan matras. Saat berhasil di selamatkan, anak tersebut masih dalam kondisi yang sadar dan langsung dibawah ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa lebih lanjut.

( Baca Juga : Seorang Pria Jatuh Dan Meninggal Setelah Jumatan )

“Langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa kondisi korban sadar, tidak adanya patah tulang, dan hanya mengalami luka ringan sehingga sudah diizinkan pulang,” jelas Rizki salah satu anggota PLN.

Dia meminta maaf atas insiden tersebut, seraya menegaskan akan memperketat pengawasan pada setiap pekerjaan PLN khususnya di lapangan. Selain itu, dirinya juga meminta kerjasama dari masyarakat untuk dapat mengawasi anak-anak yang berada di sekitar proyek untuk tidak bermain dengan material pekerjaan.

“Ke depannya agar hal serupa tidak terjadi lagi, dan pelaksana pekerjaan agar lebih baik dalam pengawasan. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk dapat mengawal anggota keluarganya, khususnya anak kecil yang berada di lokasi proyek agar tidak menyentuh maupun bermain dengan material pekerjaan,” pungkasnya.

Setelah viral di media sosial dengan judul ‘Viral Seorang Bocah Perempuan Bergantungan Di Kabel Listrik’ membuat orang tua semakin was-was dengan lingkungan anak-anaknya untuk bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.