21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Viral, Gunakan Baju APD Saat Check In di Bandara SMB II Palembang

2 min read

Laju Berita – Baru-baru ini beredar video yang sempat menjadi viral yaitu adanya calon penumpang pesawat yang mengenakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Pada video tersebut terlihat ada 3 orang yang terdiri dari 2 orang dewasa dan 1 orang lagi anak kecil yang mengenakan pakaian APD lengkap.

Ketiga orang tersebut terlihat seperti sebuah keluarga kecil yang diduga akan melakukan perjalanan. Pada video terlihat sebuah keluarga kecil tersebut sedang berada di counter Check In Bandara SMB II.

Video viral itu diunggah oleh akun instagram @nenk_update. Video yang berdurasi 8 detik itupun langsung dibanjiri komentar dari warganet. Mulai komentar positif hingga komentar pedas mengingat sangat minimnya APD untuk para medis yang membutuhkan saat ini.

Fahrurrozi selaku GM Bandara SMB II Palembang membenarkan bahwa lokasi yang ada di video tersebut berada di Bandara SMB II. Berdasarkan informasi yang telah di konfirmasi keluarga tersebut adalah penumpang penerbangan dari Palembang. Yang bertujuan ke Jakarta menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA 109.

BACA JUGA : Viral Tangis Pegawai Ramayana Yang Di-PHK Oleh Manajemen

“Benar mereka akan melakukan dari Plaembang menuju Jakarta pukul 13.35 -12.35 via Bandara SMB II. Yang bersangkutan juga sudah melalui Screen Check Point (SCP) dan diperiksa sesuai SOP Aviation Security untuk keamanan dan keselamatan Penumpang” kata Fahrurrozi.

Sementara Sales & Services Manager PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Palembang yaitu Meisye Paulina Tambunan mengatakan kalau pihaknya belum mendapatkan laporan terkait penumpang yang di maksud.

Menurut Meisye jika perihal operational di bandara pihak Garuda. Ada perwakilan Station and Services Manager yang berwenang dan lebih paham mengenai hal ini. Dan menurutnya pihak Garuda juga memiliki rules yang sama dengan Maskapai lainnya.

Sesuai referensi WHO peraturan penerbangan Garuda bagi para penumpang APD yang diperbolehkan digunakan dalam penerbangan adalah sarung tangan, masker, eye protection atau tissue.

“Semua sesuai referensi WHO, kalau memang seperti ini kan sebelum masuk SCP 1 pasti sudah ditanyain sama security bandara dulu dan security bandara akan berkoordinasi dengan petugas KK dan airlines,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.