27/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Viral, Banyak Kades Bertato di Banjarnegara

2 min read

Laju Berita – Kepala Desa Purwasaba di Banjarnegara Welas Yuni Nugroho alias Hoho kini sedang viral di media sosial karena bertato. Ternyata, kades yang bertato tidak hanya Hoho saja di Banjarnegara.

Selain Hoho, ada Slamet Diharjo Kades Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara. Slamet mengatakan di Banjarnegara ada banyak kades yang bertato, menurut Slamet jumlahnya ada puluhan bahkan.

“Kalau di Banjarnegara ada 25 lebih kades yang bertato. Namun ada yang sedikit, dan ada yang banyak,” ujar Slamet saat ditemui di Balai Desa Purwasaba, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara, pada Jumat 11 September 2020.

BACA JUGA : Fenomena Balap Lari Liar Sejumlah Tempat Jakarta Dan Sekitarnya

Slamet memiliki tato di lengan atas dan bawah. Slamet menyebut kalau tatonya tersebut digunakan sebagai kenangan momen spesial dalam hidupnya, dan juga sebagai seni.

“Pertama saya tato itu dulu sebelum menikah, dan sesudah menjadi Kades saya masih menambah tato. Semua tato saya untuk mengabadikan momen yang tak terlupakan dalam hidup,” terangnya.

Slamet mengatakan kalau tato itu tidak berhubungan dengan perilaku seseorang. Termasuk dalam mengambil kebijakan sebagai kepala desa.

“Tato bukan berarti kriminal dan tak juga membatasi untuk berbuat baik, yang terpenting kinerjanya. Saat saya Pilkades periode kedua dipaksa warga untuk kembali mencalonkan lagi, bahkan karena tak ada orang lain yang maju, saya maju bersama istri,” terang dia.

Ada juga Nyana, Kades Beji, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara. Nyana mengakui kalau tato di tubuhnya sebagai bentuk mengekspresikan diri, dan bukan untuk menakuti seseorang.

“Tato menurut saya merupakan menuangkan apa yang ada di hati kita ke badan. Jadi bukan untuk gaya-gayaan atau untuk menakut-nakuti,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.