27/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ustaz Abdul Somad Dikawal TNI saat Ceramah di Lampung

2 min read

Laju Berita – Ustaz Abdul Somad atau biasa disapa UAS dikawal sejumlah tentara saat berceramah di Lampung. Peristiwa itu diketahui terjadi saat UAS mengisi ceramah di Masjid Ad-Dua, Jalan Sultan Agung, Puri Way Halim, Perumnas Way Halim, Jumat (25/9).

Video pengawalan ketat dari aparat TNI kepada Ustaz Abdul Somad dibagikan oleh akun instagram @infokomando.

“Pengamanan TNI diberikan kepada Ustaz Abdul Somad untuk menghindari hal buruk yang bisa saja terjadi kapan saja,” tulis akun tersebut seperti dikutip lajuberita.news, Sabtu (26/9).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Memang kebetulan salah satu dari TNI mengundang beliau juga. Jadi sekalian jalan, itu sebenarnya ada undangan dari TNI AL, yaitu di daerah Pesawaran. Jadi sekalian jalan mereka bersinergi membantu Polri.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Bandingkan Kondisi Ekonomi Indonesia, AS, Dan India

Pandra menjelaskan kegiatan dakwah UAS berlangsung pada Jumat, (25/9/2020) sore. Dia menyampaikan, ada lima lokasi objek di Lampung yang akan didatangi UAS untuk berceramah.

Pandra menuturkan, penjagaan itu juga merupakan sebuah bentuk upaya perlindungan dari TNI-Polri. Kepada para penceramah setelah sebelumnya ulama Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal.

Selain itu, dikatakan Pandra, penjagaan juga sejalan dengan Maklumat Kapolri Nomor 3 Tahun 2020 untuk mendisiplinkan dan mencegah terjadinya kerumunan pada setiap kegiatan.

Lebih lanjut, Pandra mengatakan, Polda Lampung mempersiapkan 150 personelnya untuk disebar di setiap kegiatan. Dia menyampaikan, penjagaan dilakukan untuk semua kegiatan keagamaan, termasuk kegiatan pilkada yang berlangsung di wilayah Bandar Lampung.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Bandingkan Kondisi Ekonomi Indonesia, AS, Dan India

“Semua kegiatan (dijaga) komitmen bersama, semua kegiatan keagamaan siapa pun juga yang ada di sini merupakan tanggung jawab wilayah untuk melakukan pengamanan. Itu sebenarnya ada undangan dari TNI AL, yaitu di daerah pesawaran. Jadi sekalian jalan, mereka bersinergi membantu Polri, ada undangan juga dari institusi TNI,” jelas dia.

“Alhamdulillah aman-aman saja sampai saat ini. Polresta Bandar Lampung sudah mengerahkan, artinya setiap kegiatan terutama Sabtu-Minggu lebih dari 150 personel nanti disebar di situ. Apalagi sekarang dalam rangka sudah mulai kampanye pilkada,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.