30/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Upah Rp 10 juta Belum Diterima Kurir Sabu Keburu Diciduk di Pool Bus Jalan SM Raja Medan

1 min read
Upah Rp 10 juta Belum Diterima Kurir Sabu Keburu Diciduk di Pool Bus Jalan SM Raja Medan

LajuBerita – Upah Rp 10 juta saja belum diterima kurir sabu bernama Zulkarnain (32) warga Bireun keburu diamankan petugas kepolisian Kota Medan.

Penangkapan tersebut petugas mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak enam bungkus dengan berat 450,8 gram.

Pelaku diamankan di Pool Bus PT ALS Jalan SM Raja Medan.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Philip Purba menjelaskan bahwa rencana pelaku yakni mengantarkan barang haram tersebut ke Provinsi Lampung.

“Pelaku mengakui bahwa diberikan upah Rp 10 juta apabila berhasil membawa barang haram ini ke pemesan yang berada di Lampung,” ucapnya.

Baca Juga : Satu Bandar Narkoba Jaringan Lapas di Surabaya Di Tembak Mati Polisi.

Petugas kepolisian belum bisa memastikan bahwa pelaku spesialis kurir atau benar baru pertama kali melakukan aksinya.

“Pelaku masih diperiksa intensif untuk mengungkapkan jaringannya dan akan kami dalami dulu,” jelas Philip.

Keberhasilan penangkapan pelaku karena informasi dari masyarakat bahwa adanya seorang pria asal Aceh yang membawa narkotika dan menaiki bus ALS (antar lintas Sumatera).

Barang bukti ditemukan di balik celana dalam pelaku yang dipakainya ketika diperiksa petugas kepolisian pelaku tidak berkutik. Pelaku juga tidak mengenal siapa pemesan sabu yang nanti berada di Lampung.

“Pelaku tidak mengaku tidak tahu siapa pemesan barang haram dan mengakui hanya diarahkan melalui sebuah ponsel,” jelas Philip.

Akibat dari perbuatannya pelaku dikenakan pasal 112 dan pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara dan denda 1 Miliar subsider 6 bulan penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.