22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ulang Tahun Jokowi, Tagar #TangkapMegaBubarkanPDIP Jadi Trending, Ada Apa?

1 min read
Ulang Tahun Jokowi, Tagar #TangkapMegaBubarkanPDIP Jadi Trending, Ada Apa?

LajuBerita – Presiden Jokowi hari ini, Minggu (21/6/2020) genap berusia 59 tahun. Banyak yang mengucapkan selamat dan mendoakannya di media sosial.

Namun, di tengah-tengah banjir ucapan selamat itu, muncul tagar #TangkapMegaBubarkanPDIP di Twitter sejak Sabtu malam (20/6).

Hingga pagi ini, tagar tersebut menjadi salah satu trending tagar dan sudah ada 21rb cuitan yang menuliskannya.

Sejumlah warganet yang menyerukan tagar tersebut memprotes adanya Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUUU HIP). Publik menuding Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai dalang dibalik munculnya RUU HIP.

Dalam RUU HIP, salah satu klausul yang menjadi sorotan adalah konsep Trisila dan Ekasila serta frasa ‘Ketuhanan yang Berkebudayaan’. Konsep dan frasa tersebut langsung menjadi kontroversi dan mendapatkan tentangan keras dari publik hingga sejumlah ormas.

Baca Juga : Daerah Ambon Terapkan Sanksi Denda Bagi Pelanggar PSBB.

Merujuk pada laman resmi DPR, RUU HIP sudah dibahas sebanyak tujuh kali dan tinggal menunggu persetujuan Jokowi untuk pembahasan selanjutnya.

Publik beramai-ramai menolak RUU HIP disahkan. Bahkan, mereka mendesak agar dalang dibalik usulan RUU HIP bisa ditangkap.

“Ingat umur, ingat perjuangan ayahanda dan para pendiri bangsa ini. Pancasila berasaskan Ketuhanan yang Maha Esa. Jangan ganggu ideologi bangsa,” ungkap Akun Twitter@indomiehair1.

“Menurut saya #megawati lah biang keroknya. Makanya #TangkapMegaBubarkanPDIP hidup mulia atau mati syahid,” ujar Akun Twitter @jalirojali16.

Namun, tagar tersebut juga dimanfaatkan oleh sejumlah netizen untuk mencurahkan kekesalan terhadap pemerintahan Jokowi, dengan macam-macam tudingan seperti anti-agama, anti-ulama, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.