28/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Total Kematian Akibat Corona di Brasil mencapai 20rb Orang

2 min read

Laju Berita – Total kematian akibat wabah virus corona (Covid-19) di Brasil mencapai 20 ribu orang pada Kamis (21/5) waktu setempat. Kementerian Kesehatan Brasil menyatakan angka tersebut didapat setelah 1.188 orang meninggal dalam satu hari.

Brasil menjadi pusat penyebaran virus corona di Amerika Latin dengan mencatat lebih dari 310 ribu kasus. Para ahli meyakini jumlah kasus sesungguhnya lebih dari itu sebab pengujian kesehatan masyarakat masih rendah.

Angka pasien positif Corona kemungkinan jauh lebih besar dari data resmi, mengingat Brasil tidak melakukan tes COVID-19 secara luas, kata pihak Kementerian.

Negara itu mencatat hampir menyusul Rusia sebagai negara dengan kasus Corona terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat.

BACA JUGA : Meminta Perlindungan Ke Polisi Wanita Ini Di Duga Menista Agama

Walau banyak korban, Presiden Brasil Jair Bolsonaro memilih melanjutkan seruan pencabutan penguncian wilayah (lockdown) dalam waktu dekat untuk menghidupkan kembali perekonomian yang lesu. Sekitar 27 negara bagian di sana saat ini dalam kondisi lockdown sejak akhir Maret.

Hubungan Bolsonaro dengan para Gubernur dan Wali Kota juga semakin renggang. Presiden sempat dibuat kesal dengan kebijakan karantina di daerah, yang bertujuan menekan penyebaran virus.
Bolsonaro berpendapat untuk menjaga perekonomian tetap berjalan lebih penting dilakukan.

Bolsonaro mengatakan ia akan mengesahkan rancangan undang-undang tentang program bantuan federal senilai 60 miliar real ( setara Rp159,6 triliun ) untuk negara bagian kota-kota terdampak COVID-19. Namun, ia meminta gubernur untuk mendukung usulannya menunda kenaikan gaji pada sektor publik.

BACA JUGA : Meminta Perlindungan Ke Polisi Wanita Ini Di Duga Menista Agama

Kongres telah menyetujuin RUU itu pada awal bulan ini, dan akan menyalurkan bantuan dana dari pemerintah federal ke negara bagian dan kota. Namun,Bolsonaro belum menandatangani RUU itu karena di tekan oleh Menteri Ekonomi Paulo Guedes, yang mendesak pemerintah hemat.

Guedes merupakan ekonomi pendukung kebijakan pasar bebas.

sebagai imbalan atas penandatanganan paket bantuan, Bolsonaro meminta dukungan Gubernur agar membekukan kenaikan gaji sektor publik selama dua tahun.

Pada hari kamis Bolsonaro mengatakan politisi kehilangan popularitas setelah lebih dari satu tahun menjabat merupakan hal yang normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.