20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Tiga Napi Kabur Dari Rutan Medan, Lompat Tembok 8 Meter

1 min read

Laju Berita – Tiga napi warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas l Medan berhasil kabur dengan cara lompati tembok depalan meter.

Identitas ketiga pelaku yakni Heri Andika bin Ahmad Suherdi, Syahruddin bin Jafar, dan Rahmad Ramadhan bin Amri. Ketiganya berasal dari Aceh yang tersangkut kasus narkotika.

Jahari Sitepu, selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Sumut, ia menyatakan ketiga warga binaan tersebut akan dikenakan sanki F. Dimana ketiga pelaku tidak akan mendapatkan potongan remisi saat Lebaran tiba.

BACA JUGA : Dokter Reisa Resmi Menjadi Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19

“Pastikan kami berikan sanksi tegas bagi pelaku, Dan Sanksi F mereka tidak akan dapat remisi saat lebaran yang akan datang,” jelas Jahari.

Jahari juga mengaku sudah membentuk tim untuk mengusut apakah ada orang dalam bermain dalam pelarian tersebut.

Salah satu pelaku yang kabur tersebut sempat melakukan komunikasi via ponsel saat hendak kabur dari Rutan Kelas l Medan. Namun tidak mengerti apa yang dibicarakan oleh pelaku karena menggunakan logat Aceh.

Lalu dijelaskan lagi oleh kakak tiri warga binaan yang kabur bersama seorang tukang becak yang ikut dalam aksi pelarian tersebut. Kini sudah diamankan dan sedang dimintai keterangan lebih lanjutnya.

Jahari mengatakan bahwa ketiga pelaku pelarian mengalami luka setelah lompat tembok 8 meter. Jelas ada pembengkakan di kakinya, Dan satu sudah dikonfirmasi patah tulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.