24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Tidak Tahu Korban Pasang Gembok, Tersangka Curanmor Diciduk Polisi Polsek Delitua

2 min read
Tidak Tahu Korban Pasang Gembok, Tersangka Curanmor Diciduk Polisi Polsek Delitua

LajuBerita – Seorang pria bernama Edi Susanto (38), warga Jalan Pertahanan Gang Karya Dusun I, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang harus berurusan dengan pihak polisi karena ketahuan sedang melakukan aksi curanmor.

Saat diciduk pelaku tidak melawan dan hanya diam, dimana saat itu petugas yang sedang berpatroli rutin mendapatkan pria yang mencurigakan sedang mendorong motor hasil curiannya.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli menjelaskan penangkapan pelaku Edi Susanto (38), warga Jalan Pertahanan Gang Karya Dusun I, Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang itu bermula dari patroli yang dilakukan oleh personelnya. Tapi seorang pelaku lagi bernama Edi Pesek berhasil melarikan diri dari kejaran.

Saat diterima Laporan Lp / 601/ K /V / 2020 / Sek Delta telah terjadi curanmor RX King hitam nomor polisi BK 3684 LC di Apotik Djaya Parma Jalan Brigjen Zein Hamid Km.7,6 Kelurahan Kedai Durian Kecamatan Medan Johor.

Baca Juga : VIRAL! Foto Dokter & Perawat Tidur Meringkuk di Lantai, Akibat Kelelahan Melayani Ribuan Pasien Covid-19.

“Ketika dilakukan penyisiran di seputaran TKP, diperoleh informasi keberadaan pelaku sehingga langsung dilakukan pengejaran,” jelas Zulkifli.

Pelaku mengaku bertemu dengan Edi Pesek dan sepakat untuk melakukan curanmor, saat beraksi mendorong motor yang dicuri ternyata digembok/kunci ganda.

Kemudian aksi tersebut ketahuan oleh istri korban dan kemudian berteriak hingga pelaku berhasil ditangkap.

“Pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak menggunakan obeng dan satu tang, dan kita masih mengejar satu pelaku lagi yang melarikan diri,” kata Zulkifli.

Pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan dan akan diperiksa lebih lanjutnya, untuk pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan maksimal hukuman 5 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.