01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Thailand Berhasil Menghentikan Penyebaran Covid-19 Ke Angka Nol

1 min read

Laju Berita – Grafik penurunan kasus positif virus corona kembali dilaporkan Thailand pada satu pekan ini. Sebuah catatan impresif Negeri Gajah Putih dimana sudah 2 kali dalam satu pekan ini mereka tidak ada lagi kasus baru covid-19 perharinya.

Untuk kedua kalinya dalam 7 hari, Thailand telah berhasil menghentikan penyebaran COVID-19 ke angka nol kasus baru dalam sehari. Pada data Sabtu 16 Mei 2020, tak ada kasus COVID-19 baru yang dilaporkan oleh otoritas terkait.

Seperti dilansir Asia News Network, Juru Bicara Pusat Penanggulangan COVID-19 Pemerintah Thailand, Taweesin Visanuyothin, juga melaporkan bahwa tidak ada kematian akibat wabah corona di negara itu kemarin.

BACA JUGA : Apa Keistimewaan Oreo Supreme Hingga Harga Jual Mencapai Rp 500 Ribu

Perkembangan terakhir ini tentu mengesankan, karena Thailand, yang sangat bergantung pada sektor pariwisatanya. Dianggap sebagai salah satu negara yang paling terpengaruh oleh dampak akan ganasnya COVID-19 di kawasan Asia Tenggara.

Sehubungan dengan situasi COVID-19 di Thailand, Taweesin pun lebih lanjut menuturkan pernyataannya.

“Dua bulan setelah Thailand melaporkan jumlah kasus baru tertinggi pada 22 Maret yaitu 188 kasus. Sekarang kami melihat infeksi baru turun menjadi satu angka,” ungkap Taweesin Visanuyothin.

Lebih mengesankan lagi, 50 provinsi Thailand belum melaporkan adanya infeksi baru selama setidaknya dalam 28 hari belakangan ini.

Berikut ini rangkuman laporan statistik COVID-19 di Thailand dari awal pandemi hingga hari ini:

Total infeksi: 3.025
Kematian: 56

Sampai hari ini, Thailand telah mulai mengurangi status lockdown COVID-19 dimana Channel News Asia. Melaporkan bahwa negara itu membuka kembali mal dan gymnasium dan memperpendek jam malam bagi warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.