22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Tewaskan Pelajar, 5 Pelaku Tawuran di Jaksel Ditangkap Polisi

2 min read
Tewaskan Pelajar, 5 Pelaku Tawuran di Jaksel Ditangkap Polisi

LajuBerita – Polisi menangkap lima orang terkait aksi tawuran yang menewaskan seorang pelajar inisial MRR (17) di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tiga orang pelaku di antaranya ternyata masih terbilang cukup sangat muda atau bisa dikatakan di bawah umur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam rilisnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (9/9/2020), mengatakan ada 5 yang kita amankan sebagai pelakunya.

Polisi menghadirkan 2 pelaku dalam jumpa pers. Sementara itu, 3 pelaku lainnya tidak dihadirkan dalam jumpa pers, karena masih di bawah umur. Yusri menyampaikan, kelima pelaku yang ditangkap memiliki peran masing-masing.

Baca Juga : Simpan Sabu 100 Gram Dalam Bungkus Nasi, Bandar Narkoba Asal Aceh Diamankan di Medan.

“Pertama adalah WAP (19), ini dia yang melukai korban dengan membacok pakai celurit di punggung korban. Kedua RH, dia juga ikut dalam tawuran dan juga mengajak para tersangka lainnya untuk menganiaya korban,” ucap Yusri.

“Ada 3 lagi pelaku yang tidak kita hadirkan dan sebutkan. 3 pelaku ini adalah anak-anak di bawah umur, di bawah 17 tahun,” imbuhnya.

Kelima pelaku ditangkap Tim Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya di lokasi berbeda.

Yusri menambahkan, awalnya para pelaku saling ejek di media sosial. Mereka kemudian janjian untuk tawuran di lokasi.

Tawuran antarpelajar ini terjadi di Jalan Letkol Soepeno, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu (5/9). Dalam tawuran ini seorang pelajar berinisial MRR tewas dengan luka bacok di punggung.

Para pelaku dikenakan Pasal 170 ayat (2) ke-3e KUHP dan atau Pasal 76C Jo Pasal 80 ayat (3) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, ucap Yusri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.