30/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Terowongan Aneh Di Brebes Viral Di Medsos

1 min read
Terowongan Aneh Di Brebes Viral Di Medsos

Terowongan Aneh Di Brebes Viral Di Medsos – Sebuah terowongan menjadi viral karena setiap orang yang melewati terowongan yang tingginya hanya 1 meter tersebut harus membungkuk atau merebahkan punggungnya dikendaraan yang dikendarain warga sekitar.

Terowongan tersebut terletak di Desa Karangmalang Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa tengah. Terowongan aneh di brebes ini pun seketika menjadi viral di media sosial karena keanehannya.

Warga setempat, Sugeng Hargono (53), mengatakan terowongan ini dibuat saat pembangunan jalur kereta api sejak masa penjajahan Belanda. Terowongan atau yang biasa disebut underpass ini berada di bawah rel kereta api dengan panjang 5 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 1 meter.

“Ada dua terowongan, yang pertama itu sempit dan dibuat pada masa penjajahan Belanda,” kata Sugeng saat ditemui di lokasi, Selasa (17/11/2020).

Sementara terowongan satunya lagi dibuat pada tahun 2017-2018, saat pemerintah membangun rel ganda. Terowongan baru itu memiliki tinggi 2 meter lebar 2 meter dan panjang 5 meter. Lokasinya berdampingan dengan terowongan sempit tersebut.

( Baca Juga : Jelang Asia Cup 2021, Timnas Indonesia Dipastikan Terbebas Dari Covid-19 )

Namun warga setiap hari tetap ada yang melintasi terowongan pertama yang sempit sebagai jalur alternatif menuju kawasan kota dan pasar. Sejak lima hari lalu, intensitas warga yang melewati terowongan itu makin banyak.

Sementara itu, Kapolsek Ketanggungan, AKP Suroto, mengatakan petugas dari Polsek ditempatkan di lokasi untuk membantu warga melewati terowongan sempit tersebut. Menurut Suroto, tidak sedikit warga yang perlu dibantu saat masuk di dalam terowongan.

“Bersama warga kita ikut membantu. Terutama kalangan ibu-ibu, atau tukang becak yang penuh muatan,” jelas Suroto di lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.