27/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Tepergok Mencuri Sapi Warga, Dua Sekawan Tewas Diamuk Massa

2 min read

Laju Berita – Tepergok mencuri sapi warga, dua sekawan tewas dihajar massa. Polisi masih berjaga-jaga di lokasi untuk mencegah serangan balasan dari keluarga pelaku.

Kedua pelaku adalah Aswandi alias Andong (35) dan Solihin alias Jaguk (18) warga Gaung Asam, Kecamatan Belida Darat, Muara Enim, Sumatera Selatan. Mereka mencuri seekor sapi warga di kebun karet di Desa Payabesar, Kecamatan Payaraman, Ogan Ilir, Kamis (24/9) siang.

Aksi mereka dipergoki warga yang awalnya menemukan seekor sapi jantan sudah tewas tersembeli dan ditutupi kardus. Sebelumnya, saksi melihat dua orang tak dikenal menggunakan sepeda motor masuk ke kebun karet itu.

BACA JUGA : Ekonomi Indonesia Tidak Lebih Buruk Dari Negara Maju Manapun

Warga yang mendapat kabar itu langsung menuju TKP namun dengan cara pengintaian. Benar saja, kedua pelaku didapati sedang berusaha membawa sapi tersebut dengan motor.

Keduanya keburu kabur begitu aksinya diintai warga. Mereka melarikan diri ke arah Desa Menanti Selatan, Kecamatan Kelekar, Muara Enim, yang berada persis bersebelahan dengan Desa Payabesar atau TKP. Pengejaran warga membuahkan hasil sehingga kedua pelaku dibawa ke kantor kades Menanti Selatan.

Saat diamankan, pelaku Aswandi memanfaatkan kelengahan warga untuk melarikan diri. Dia kembali tertangkap di ujung desa namun justru menjadi bulan-bulanan warga yang emosi. Pelaku Aswandi tewas di tempat dengan banyak luka.

Selang 30 menit kemudian, giliran pelaku Solihin melarikan diri meski sudah diamankan warga. Dia pun dihajar massa ketika tertangkap dan dilarikan ke RSUD Prabumulih. Luka yang parah membuat nyawanya tak tertolong. Dia tewas dalam perawatan medis, Jumat (25/9) pagi.

Kasatreskrim Polres Ogan Ilir AKP Roby Sugara mengungkapkan, kedua jenazah pelaku sudah diserahkan kepada keluarga melalui Kades Gaung Asam untuk dimakamkan tanpa dilakukan autopsi. Polisi mengamankan barang bukti berupa seekor sapi jantan yang sudah disembelih, sepeda motor, parang, karung, dan seutas tali milik pelaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.