01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Tenaga Medis Yang Menangani Pasien Covid-19 di Jabar Dapat Insentif 600 Ribu

1 min read

Laju Berita – Tenaga medis sebagai pengawal terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 akan mendapat insentif dari Pemprov Jabar.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan insentif bagi tenaga medis kasus virus corona hingga mencapai Rp600 ribu per hari. Kepastian tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daud Achmad, Senin (14/4).

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Daud Achmad menjelaskan, besaran tunjangan bagi para tenaga medis ini bervariasi. Mereka diklasifikasikan sesuai tugasnya, Perawat dengan dokter tidak sama. Tapi bisa sampai Rp 600 ribu.

Selain insentif, Pemprov Jabar juga memberikan santunan bagi tenaga kesehatan yang gugur dalam menjalankan tugasnya menangani pasien Covid-19.

BACA JUGA : Bule Di Bali Nekat Gelar Private Party Saat Wabah Virus Corona

“Jadi sesuai dengan apa yang digariskan pemerintah pusat, santunan ada dan kita juga sudah jaga-jaga di APBD. Kita anggarkan sekitar Rp300 juta untuk tenaga kesehatan yang meninggal karena dalam penanganan virus corona,” terangnya.

Sementara itu, Pemprov Jabar juga menambah fasilitas layanan kesehatan untuk penanganan Covid-19. Hal ini mengingat angka kasus terus beranjak setiap hari.

“Rumah sakit rujukan yang asalnya 34, akan ditambah sampai 105 rumah sakit,” kata Daud.

Kemudian ia menambahkan, fasilitas layanan kesehatan lain adalah penyediaan gedung khusus untuk isolasi mandiri para pasien Covid-19. Yaitu menggunakan fasilitas yang dikelola Pemprov Jabar.

Sejak pandemi virus covid-19 terjadi, per Senin (13/4/2020) malam ini, sudah ada 540 orang yang dinyatakan positif covid-19. Dari jumlah itu, 52 meninggal dunia, sedangkan yang sembuh 22 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.