02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] Sepertinya Pengguna Android Harus Berhati-Hati Dengan SpyMalware Yang Dapat Merekam Panggilan Telepon

1 min read
[TEKNO] Sepertinya Pengguna Android Harus Berhati-Hati Dengan SpyMalware Yang Dapat Merekam Panggilan Telepon

LajuBerita – Peneliti dari ESET menemukan spyware Android baru yang dapat merekam panggilan telepon pengguna, mencuri kontak, dan bahkan membaca pesan pribadi.

Spyware yang disebut Android/SpyC23.A itu didistribusikan melalui toko aplikasi Android palsu, menggunakan aplikasi terkenal sebagai iming-iming.

Dalam blog tentang temuan itu, peneliti ESET Lukas Stefanko mengatakan pihaknya mengidentifikasi toko aplikasi Android palsu yang digunakan untuk mendistribusikan malware.

Baca Juga : [TEKNO] MESSENGER FACEBOOK Kini Dengan Tampilan Yang Berbeda.

Malware itu tersembunyi di aplikasi yang menyamar sebagai AndroidUpdate, Threema, dan Telegram.

Yang mengkhawatirkan, analisis peneliti mengungkapkan bahwa Android/SpyC23.A dapat melakukan sejumlah tindakan termasuk, mengambil gambar, merekam audio, menghapus file, dan bahkan merekam layar pengguna.

JANGAN COBA COBA MENGUNDUH DARI PIHAK KETIGA

Unduh Aplikasi Hanya dari Google Play Store , Berdasarkan temuan tersebut, para peneliti mendesak pengguna Android untuk hanya mengunduh aplikasi dari Google Play Store resmi.

Mr Stefanko menambahkan untuk mencegah menjadi korban spyware, ia menyarankan pengguna Android untuk hanya menginstal aplikasi dari Google Play Store resmi.

Pihaknya pun merekomendasikan untuk memeriksa latar belakang pengembang aplikasi, memeriksa kembali izin yang diminta, serta menggunakan solusi keamanan seluler yang tepercaya dan mutakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.