28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] Nilai Pendapatan Xiaomi Turun Sejak Blacklist Dari AS

1 min read

LAJU BERITA – Nilai saham Xiaomi turun setelah Departemen Pertahanan AS memasukkan Xiaomi ke dalam daftar hitam. Dengan masuknya Xiaomi ke daftar hitam ini, investor AS diminta menarik investasinya dari Xiaomi.

Dalam kaitannya dengan perintah eksekutif, hal ini akan menghalangi investor AS membeli saham Xiaomi dalam 60 hari dari sekarang. Selain itu, investor Xiaomi asal AS diminta untuk menjual kepemilikan saham mereka.

Langkah tersebut menjadi pukulan signifikan untuk Xiaomi. Apalagi Xiaomi mendapatkan manfaat dari sanksi yang diterapkan AS kepada Huawei. Sanksi AS pada Huawei ini harus diakui, telah membantu meningkatkan penjualan Xiaomi.

NILAI XIAOMI HANCUR SEBANYAK 10M USD

Bicara mengenai saham, nilai saham Xiaomi sempat melonjak 227 persen tahun lalu. Dengan ini, nilai pasar Xiaomi mencapai USD 108 miliar.

Bloomberg dalam laporannya menyebut, pemegang saham terbesar Xiaomi saat ini termasuk di antaranya manajer dana AS BlackRock Vanguard, Fidelity and State Street.

Dengan turunnya nilai saham, sekaligus memangkas nilai kapitalisasi pasar Xiaomi sebesar lebih dari USD 10 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.