30/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] NAVIGASI Youtube Kini Menjadi Berbasis Gestur

2 min read
[TEKNO] NAVIGASI Youtube Kini Menjadi Berbasis Gestur

LajuBerita – Google baru saja meluncurkan pembaruan besar-besar untuk aplikasi YouTube yang berada diperangkat Android dan iOS.

Lewat pembaruan ini, tampilan YouTube kini lebih sederhana dan memiliki sejumlah fungsi baru, seperti navigasi berbasis gestur.

Navigasi berbasis gestur ini membuat tampilan YouTube kian intuitif. Sebab, pengguna cukup menggeser layar ke atas saat tengah memutar video untuk beralih ke mode lanskap dan full-screen.

Sementara untuk kembali ke mode awal, pengguna cukup menggeser layar ke arah bawah. Tombol close caption kini juga dapat langsung diakses lewat menu di video, tidak lagi melalui menu titik tiga yang biasanya ada di pojok kanan video.

Baca Juga : [TEKNO] Takjub User Aktif Spotify Bulanan Mencapai 320 Juta User.

Perubahan juga dilakukan pada tombol autoplay di YouTube yang dibuat sejajar dengan tombol close caption, sehingga lebih mudah diakses pengguna. Lalu, fitur Video Chapters yang sebelumnya ada di versi desktop kini hadir untuk versi aplikasi mobile.

Peningkatan navigasi juga dilakukan untuk mendukung pengalaman menonton video virtual reality di YouTube. Lewat peningkatan ini, pengguna akan diberikan pesan untuk merotasi perangkat apabila video yang ditampilkan merupakan konten virtual reality.

NGOMONG SOAL YOUTUBE, KINI YOUTUBE MEMBLOKIR SEMUA VIDEO YANG BERTEMA ANTI VAKSIN COVID-19

YouTube baru saja menegaskan bakal melarang konten yang bertolak belakang dengan pandangan WHO termasuk otoritas kesehatan setempat mengenai vaksin, terutama Covid-19.

YouTube mengatakan akan menghapus video yang menyatakan vaksin Covid-19 dapat membunuh, membuat tidak subur, bahkan menjadi cara pemerintah menanamkan chip di manusia.

Lalu pada April lalu, YouTube juga sudah menghapus sejumlah konten yang menghubungkan Covid-19 dengan teknologi jaringan seluler terbaru 5G.

Sejak Februari tahun ini, platform tersebut mengatakan telah menghapus lebih dari 200 ribu video yang berisi informasi menyesatkan atau salah mengenai Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.