02/03/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] Kabar Gembira Facebook Akan Memanjakan Penggunanya Dengan Membeli ZOOM

1 min read
[TEKNO] Kabar Gembira Facebook Akan Memanjakan Penggunanya Dengan Membeli ZOOM

LajuBerita – Belakangan ini aplikasi video conference, seperti Zoom, kerap digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh dari berbagai kalangan.

Tak hanya menyangkut pekerjaan, aplikasi ini juga digunakan masyarakat untuk belajar, silaturahmi, hiburan, dan bahkan beribadah.

Pengguna aktif harian Zoom bahkan tembus hingga 200 juta saat pandemi Covid-19.

Angka itu meningkat signifikan, tepatnya 20 kali lipat dalam kurun waktu sekitar tiga bulan sejak akhir 2019.

Kesuksesan Zoom disebut-sebut membuat bos Facebook Mark Zuckerberg kepincut dan perusahaan dikabarkan akan membeli Zoom.

Baca Juga : [TEKNO] Menakjubkan TikTok Sudah Diunduh Lebih dari 2 Miliar Umat Manusia.

Namun, menurut para pakar regulasi, jika bos Facebook ingin mengakuisi Zoom, tampaknya akan mengalami kesulitan karena perusahaan masih terlibat masalah antitrust dengan Komisi Perdagangan Federal.

Kondisi ini pun bisa mengancam Facebook untuk melepaskan Instagram dan WhatsApp.

Seth Bloom, yang sebelumnya menjabat sebagai penasihat umum untuk Subkomite Senat Antitrust AS, menilai dalam kondisi normal akuisisi Zoom mungkin tidak terlalu bermasalah.

Ia menambahkan, Facebook pun dapat berargumen bahwa Zoom sangat penting dalam situs ekonomi di tengah pandemi ini sehingga memerlukan perusahaan sekuat Facebook untuk menangani video conference.

“Saya rasa akuisisi Zoom oleh Facebook akan sulit di kondisi saat ini, Penasihat politik Zuck mungkin akan mengatakan kepadanya kalau ini bukan waktu yang tepat untuk membeli Zoom,” ucap Bloom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.