27/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] IOS & Android Rogoh Rp 5.7 Triliun Untuk Aplikasi Selama Natal Dan Tahun Baru

1 min read

LAJU BERITA – Menurut perusahaan riset pasar aplikasi mobile, Sensor Tower, pengguna iOS dan Android secara global menghabiskan total US$ 400 juta atau sekitar Rp 5,7 trilun untuk belanja aplikasi selama Natal dan Tahun baru.

Sensor Tower menemukan bahwa gim mobile berkontribusi pada sebagian besar pendapatan yang dihasilkan oleh aplikasi, di mana menyumbang 27 persen dari total yang dihabiskan selama Natal.

Angka itu juga meningkat dari tahun sebelumnya yang mana konsumen menghabiskan sekitar US$ 232,4 juta ( sekitar Rp 3,3 triliun) untuk gim mobile, dibandingkan tahun ini yang menghabiskan US$ 295,6 juta (sekita Rp 4 triliun).

Hal ini menandakan bahwa industri aplikasi yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Terlebih, banyak dari kita yang terjebak di rumah dan tidak dapat bepergian karena virus corona.

Mau tak mau, masyarakat menemukan cara alternatif untuk menghibur diri dengan cara bermain gim atau menikmati konten streaming via aplikasi.

Sensor Tower merilis laporan gim mobile dengan pemasukan tertinggi sepanjang tahun 2020 yang mencapai USD 1 miliar atau lebih.

Menurut analisis perusahaan riset pasar aplikasi mobile itu, PUBG berada di puncak daftar gim mobile dengan pemasukan 2,6 miliar USD.

Pemasukan 2,6 miliar tersebut merepresentasikan sekitar 64,3 persen kenaikan dibandingkan dengan tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.