28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] Hai USA, Donald Trump Kabarnya Akan Memblokir Tik-Tok Pekan Ini

1 min read
[TEKNO] Hai USA, Donald Trump Kabarnya Akan Memblokir Tik-Tok Pekan Ini

LajuBerita – Presiden AS Donald Trump mengumumkan dalam waktu dekat bakal memblokir aplikasi berbagi video kreatif asal Tiongkok, TikTok, di AS.

Kepada media, Presiden Trump menyebut, dirinya akan menandatangani perintah eksekutif paling cepat hari Sabtu waktu setempat. Demikian dikutip dari BBC, Sabtu (1/8/2020).

Sekadar informasi, dalam beberapa bulan terakhir, pemerintah AS begitu khawatir akan keamanan aplikasi TikTok yang dimiliki oleh perusahaan Tiongkok ByteDance. Pemerintah AS menduga, TikTok mengumpulkan data pribadi orang Amerika.

Baca Juga : [TEKNO] Daftar 6 Aplikasi yang Bisa Membantu Kamu Atur Uang.

Sementara itu, TikTok berkali-kali menampik tudingan tersebut. Bahkan TikTok mambantah bahwa perusahaannya dikendalikan dan berbagi data dengan pemerintah Tiongkok.

Aplikasi TikTok begitu populer di AS. TikTok disebut-sebut punya lebih dari 80 juta pengguna aktif bulanan di Amerika Serikat. Maka dari itu, pemblokiran TikTok oleh pemerintah Trump ditengarai bakal jadi pukulan besar bagi ByteDance.

KOMENTAR TIK-TOK SENDIRI

Juru bicara TikTok menolak berkomentar atas pemblokiran TikTok di AS. Namun, menurutnya, perusahaan tetap percaya diri akan kesuksesan TikTok dalam jangka panjang di AS.

Langkah pemblokiran TikTok di Amerika ini seiring dengan meningkatnya ketegangan antara pemerintah Trump dengan Tiongkok karena sejumlah masalah.

Salah satu masalah terbesar keduanya adalah karena peragang dagang antara keduanya hingga masalah terkait wabah Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.