22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] Google Maps Kini Bisa Dipakai Di Gim Online

1 min read

Laju Berita – Industri gaming kian berubah secara signifikan dalam beberapa dekade terakhir. Kini, semua inovasi yang sebelumnya hanya bisa dibayangkan, bisa dikembangkan dan jadi produk.

Meski masih ada batasan, namun teknologi augmented reality dan virtual reality kini bisa jadi bagian dari sebuah gim.

Berbagai inovasi pendukung pun menambah pengalaman main gim mobile jadi serasa main di dunia nyata. Salah satunya adalah berkat solusi gaming Google Maps Platform.

Mulanya, raksasa teknologi Amerika Serikat ini hanya berkerja sama dengan sejumlah studio gim dan menghasilkan beberapa judul gim yang dibangun dengan Google Maps Platform.

BACA JUGA : Apple Tutup Lagi Toko Yang Sudah Dibuka Akibat Kasus COVID-19 Semakin Meningkat

Kini, solusi gaming bernama Google Maps Platform sudah bisa dimanfaatkan oleh semua pengembang gim.

Google Maps Platform, sebagaimana dikutip Android Community, Senin (22/6/2020), sudah mengkover lebih dari 220 wilayah dan negara.

Platform ini menawarkan akses 3D pada jutaan bangunan dan ikon kota, sehingga dalam gim bisa terlihat seperti aslinya.

Untuk menggunakan Google Maps Platform, pengembang hanya perlu sign up dan membuat akun kemudian mengatur Google Cloud Project.

Pengguna kemudian bisa mendapatkan Maps SDK for Unity. Begitu API ini diaktifkan, pengguna bisa menyesuaikan gim dan membawa pengalaman dunia nyata ke gim tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.