02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] Akun WhatsApp Kurang AMAN Ikuti Vertifikasi AMAN Berikut

1 min read
[TEKNO] Akun WhatsApp Kurang AMAN Ikuti Vertifikasi AMAN Berikut

LajuBerita – Belakangan ini banyak pengguna WhatsApp yang melaporkan akunnya telah dibobol atau diretas oleh orang tak bertanggung jawab.

Salah satu kasus terbaru yang menimpa seorang aktivis bernama Ravio Patra. Beritanya telah viral diseluruh media berita dalam maupun luar negeri.

Agar akun WhatsApp kamu aman dari pembobolan, sebenarnya WhatsApp telah menyediakan sistem keamanan verifikasi dua langkah.

Baca Juga : [TEKNO] Kapan Jaringan 5G Digelar di Indonesia? Ini Kata Provider XL.

Fitur tersebut memberikan keamanan tambahan yang mengharuskan pengguna memasukkan PIN enam digit saat mengatur ulang dan memverifikasi akun WhatsApp.

Fitur ini diperkirakan dapat mencegah orang lain untuk mengakses akun WhatsApp kamu apabila kartu SIM dicuri atau dikompromikan.

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, buka WhatsApp > Setelan/Pengaturan > Akun > Verifikasi dua langkah > Aktifkan. Setelah mengaktifkan fitur ini, kamu juga memiliki opsi untuk memasukkan alamat email.

Alamat email ini akan memungkinkan WhatsApp untuk mengirimi kamu tautan via email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah jika suatu saat Anda lupa PIN enam digit, dan juga untuk membantu menjaga keamanan akun kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.