26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] 95% Orang TIONGKOK Rela Kehilangan IPHONE Mereka Dari Pada WECHAT

1 min read
[TEKNO] 95% Orang TIONGKOK Rela Kehilangan IPHONE Mereka Dari Pada WECHAT

LajuBerita – Diberitakan sebelumnya, pemerintah Amerika Serikat (AS) mempertimbangkan untuk melarang aplikasi WeChat, menyusul perang dagang antara AS-China.

Jika langkah ini diterapkan, penjualan iPhone diprediksi akan menurun. Namun, survei terbaru menunjukkan situasi yang jauh lebih buruk akan menimpa Apple.

Dalam survei yang dibuat di Weibo dan ditemukan Bloomberg, sekitar 95 persen dari pengguna Tiongkok yang disurvei mengklaim bahwa mereka lebih cenderung rela kehilangan iPhone ketimbang tak bisa mengakses WeChat.

WeChat sendiri lebih dari sekadar aplikasi perpesanan, yang mana memiliki banyak kegunaan bagi masyarajat China dan sejumlah lapisan masyarakat di dunia.

Baca Juga : [TEKNO] Rekomendasi 3 BROWSER Ringan Terbaik Untuk Berbasis ANDROID.

Pengguna dapat menggunakan WeChat untuk melakukan pembayaran seluler ke pengecer, saling mengirim uang, bermain gim, membayar tagihan, membeli tiket transportasi umum, dan sebagainya.

JIKA INI TERJADI , PENJUALAN IPHONE DIPREDIKSI AKAN MENURUN DRASTIS DI CHINA

Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan pemblokiran aplikasi WeChat oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) akan berdampak pada penjualan iPhone secara global. Dampak terburuk, penjualan iPhone bisa menurun 50-70 persen.

Seperti diketahui sebelumya, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, telah menandatangi perintah eksekutif untuk melarang ByteDance dan Tencent berbisnis dengan perusahaan-perusahaan AS.

Langkah tersebut merupakan upaya AS memblokir aplikasi-aplikasi Tiongkok, yang diduga menimbulkan risiko terhadap keamanan data konsumen AS di tangan pemerintah Tiongkok. WeChat merupakan aplikasi pesan populer milik Tencent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.