23/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Tak Ingin Blunder Lagi, Anies Yakin Jakarta Bisa Jadi Daerah Pertama yang Pulih Total dari Virus Corona

2 min read
Tak Ingin Blunder Lagi, Anies Yakin Jakarta Bisa Jadi Daerah Pertama yang Pulih Total dari Virus Corona

LajuBerita – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, optimis bahwa ibu kota Jakarta, akan jadi daerah di Indonesia pertama kali pulih total dari pandemi virus Corona.

Jiwa optimismenya itu terus digaungkan meski daerah yang sedang dipimpinnya saat ini paling parah terdampak Covid-19 dibanding wilayah Indonesia lainnya.

DKI Jakarta juga diketahui sudah memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid kedua. Sebelum memasuki PSBB kedua, Anies juga sudah menggelorakan keyakinan dalam menghadapi pandemi virus Corona.

“Ini langkah kita, kesempatan bagi kita untuk menunjukkan Jakarta yang akan pertama kali melaksanakan PSBB ini, sementara Covid-19 ini tengah dialami di 33 provinsi Indonesia. Kita harus bisa tunjukkan di Jakarta masyarakatnya sangat disiplin,” kata Anes Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Anies juga menuturkan pendapatnya sebagai pemimpin, bahwa pintu gerbang intersaional, Jakarta, menjadi daerah yang terparah dihantam efek Corona.

Selain perekonomian lokal yang terganggu, ekonomi nasional juga melambat dikarenakan aktivitas-aktivitas usaha di ibu kota banyak tersendat.

“Dampak yang paling besar kita rasakan adalah di tempat ini,” ujar Anies.

Baca Juga : Malaysia Memperpanjang Lockdown Hingga 12 Mei.

Anіеѕ juga mеngеmukаkаn, langkah-langkah penanganan уаng ѕudаh dіlаkukаn DKI ѕеjаk аwаl tаhun, akan terlihat hаѕіlnуа saat perkembangan wаbаh mеlаmbаt. Anіеѕ yakin ѕааt hal іtu tеrjаdі, ekonomi Jаkаrtа аkаn bеrgеlіаt lagi, lаlu mеndоrоng juga laju еkоnоmі Indonesia.

Anies meminta warga Jakarta memegang komitmen tetap di rumah selama PSBB agar bisa melindungi diri sendiri, keluarga, hingga tetangga. PSBB di Jakarta haruslah bisa menjadi contoh dan pesan kepada seluruh Indonesia, bahkan untuk dunia. Itulah harapan Anies.

Meski begitu, Anies mengucapkan pesan yang padahal intinya sama, yaitu sama-sama selalu menebarkan jiwa optimisme kepada seluruh masyarakat.

“Optimisme ini juga perlu bagi kita, Insya Allah nanti Jakarta akan menjadi daerah pertama di Indonesia yang pulih, sekaligus perekonomian cepat membaik,” tegasnya.

Anies menambahkan, bahwa yang paling perlu pada situasi saat ini, bukanlah suatu perkataan yang biasa sering disebutnya namun tidak dikerjakannya. Akan tetapi, kita perlu susunan perencanaan yang pasti dan mempertimbangkan prioritas dasar.

“Sekarang kita berbicara tentang bagaimana kita bisa mengambalikan, memulihkan, serta memperbaiki perekonomian yang besar agar bisa terselesaikan dan Jakarta bisa recover dengan baik, tidak seperti Jakarta kemarin,” jelas Anies.

“Semua berharap Indonesia bisa kembali ke kondisi semula, yang lebih baik. Pemulihan ekonomi diiringi dengan suasana berkeadilan. Karena itulah mengapa kita berbicara mengenai pertumbuhan berkualitas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.