01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Tahanan Malaysia Jahit APD Untuk Rumah Sakit Lawan Corona

1 min read

Laju Berita – Langkahnya persediaan APD (alat pelindung diri) untuk para tenaga medis terjadi dimana-mana. Banyak pihak lain yang membantu menyumbang dan membuat APD untuk tenaga medis. Narapidana juga ikut membantu, seperti yang terjadi di tahanan malaysia melalui Twitter yang sudah disukai ribuan orang.

Sejak awal bulan April ini, tahanan di penjara Kajang, Selangor sudah menjahit APD yang kemudian akan diserahkan pada pihak rumah askit Serdang di Selangor. Pada foto di atas terlihat banyak tahanan dengan seragam biru dan mengenakan masker, sedang melakukan kegiatan menjahit APD.

Hal ini juga dilakukan oleh narapidana yang berada di penjara Penor, Pahang. Ada berjumlah 18 narapidana yang ditempatkan di sebuah bengkel untuk membuat APD yang akan di kirim kepada petugas medis selama masa sulit ini.

BACA JUGA : Hamil 6 bulan, Vanessa Angel Ditetapkan Jadi Tahanan Kota Kasus Narkoba

Para tahanan Malaysia memproduksi APD sesuai jam kerja normal, yaitu dari jam 9 pagi sampai pukul 5 sore. Tentunya para tahanan sudah diberikan pelatihan terlebih dahulu mengenai bagaimana cara menjahit APD sesuai dengan standar.

Di negara lainnya, tahanan di penjara Hong Kong dan Amerika Serikat juga sudah diminta untuk membantu tenaga medis dengan memproduksi bahan kesehatan yang dibutuhkan pihak rumah sakit. Penjara wanita Placer selatan sudah memperkerjakan para tahanan untuk memproduksi masker. Sampai Minggu (5/4) kemarin, sebanyak 1.200 masker sudah diproduksi dan langsung dibagikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.