24/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Sulawesi Utara Tidak Memperbolehkan Warga Konvoi dan Pesta Di Tahun Baru

1 min read
Sulawesi Utara Tidak Memperbolehkan Warga Konvoi dan Pesta Di Tahun Baru

Sulawesi Utara Tidak Memperbolehkan Warga Konvoi dan Pesta Di Tahun Baru

LajuBerita.news, Manado – Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra mengimbau kepada masyarakat agar merayakan pergantian tahun secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harapkan masyarakat Sulut untuk tetap berada di dalam rumah selama malam pergantian tahun, kita jaga diri kita masing-masing, jaga lingkungan dan jaga keluarga supaya kita bisa masuki malam tahun baru dalam keadaan sehat,” ujarnya, Selasa (27/12/2020).

Kapolda Sulut mengajak kepada semua pihak untuk dapat melewati malam pergantian tahun dengan kesederhanaan, tidak menggelar pesta, tidak melakukan arak-arakan atau konvoi.

BACA JUGA : Pemprov Riau Menyiapkan Anggaran Rp50 Miliar untuk Vaksin Covid-19

“Jika didapati ada yang melanggar, kita akan memberikan peringatan. Jika tindakan peringatan tidak ditaati, aturan hukum itu ada bagaimana kita menghadapi masyarakat yang tidak menaati apa yang kita imbau kepada masyarakat,” tegas Panca Putra.

“Ini harus kita patuhi bersama untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 karena keselamatan rakyat adalah panglima tertinggi,” ucap Panca Putra.

Menurutnya, data perkembangan Covid-19 di Sulut naik cukup signifikan dan sudah ada 8 wilayah kabupaten dan kota yang berada pada zona merah.

BACA JUGA : Pemerintah Menetapkan Bahwa Organisasi FPI Itu Terlarang

Berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Polda Sulut bersama aparat terkait lainnya dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, antara lain Gerakan Sulut Sejuta Masker, hingga pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kita bisa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mewujudkan Sulut yang lebih baik lagi ke depan, dan bisa menangani Covid-19 ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.