23/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Sudah Lama Diincar, Bandar Narkoba Ditembak Saat Ditangkap

2 min read
Sudah Lama Diincar, Bandar Narkoba Ditembak Saat Ditangkap

LajuBerita – Seorang bandar narkoba berinisial SGW alias Aga ditangkap dan di tembak langsung tanpa ditempat oleh Petugas Polres Bantul.

Petugas Polres Bantul berhasil mengamankan barang bukti 1,1 kilogram sabu,ganja,tembakau gorila dan pil koplo dari tangan Aga.

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono menegaskan bahwasannya tersangka Aga sudah lama menjadi target jajaran Satresnarkoba Polres Bantul.

Wachyu mengatakan tersangka dibekuk pada Senin (2/3) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.Tersangka Aga terpaksa di lumpuhkan dengan menggunakan timah panas oleh petugas karena berusaha melarikan diri.

“Tersangka ini sempat mencoba kabur saat polisi mau memeriksa kos tersangka. Kita langsung ambil keputusan secara terukur (tembak kakinya) kepada tersangka,” ujar Wachyu di Mapolres Bantul, Selasa (3/3).

Baca Juga : Tabrakan Sadis! Bus Medan Jaya Vs Colt Diesel di Tol Tebing Tinggi.

Wachyu menjelaskan saat melakukan pemeriksaan di kosan nya, pihak petugas menemukan sejumlah barang bukti. Barang yang di temukan adalah sabu beserta alat isapnya, ganja, tembakau gorilla dan ribuan butir obat terlarang. “Kata Kapolres Wachyu saat di wawancarai.

“Dari pemeriksaan kita telah menemukan barang bukti sabu beratnya 1138,5 gram atau 1,1 kilogram. Kemudian tembakau gorilla 25,68 gram, ganja 25,58 gram, Riklona 15 butir, obat daftar G 1000 butir,” Kata Wachyu.

Wachyu juga mengatakan tersangka adalah Bandar sabu,Pengedar dan sekaligus pemakai. Dan tersangka Aga terjerat dengan Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Juncto Peraturan Menteri Kesehatan RI No 5 Tahun 2020 Tentang Perubahan Penggolongan Narkotika dan penyalahgunaan Psikotropika, sebagaimana di maksud dalam Pasal 62 UU RI No. 5 tahun 1997 tentang Psikotropika.

“Ancaman hukuman paling sedikit 6 tahun dan maksimal hukuman mati. Serta denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar,” ungkap Wachyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.