22/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Stasiun Luar Angkasa Dikabarkan Akan Selesai Dibangun 2022

1 min read
Stasiun Luar Angkasa Dikabarkan Akan Selesai Dibangun 2022

Stasiun Luar Angkasa Dikabarkan Akan Selesai Dibangun 2022

Laju Berita – China sudah memulai pembangunan stasiun luar angkasa pada 2021. Wakil Kepala Proyek Peluncuran Chang Zheng 5, China Aerospace Science and Technology Corporation Qu Yiguang mengatakan ISS atau Stasiun Luar Angkasa Internasional versi China itu yang dinamakan Tiangong atau Istana Surga.

“Kendaraan peluncur Chang Zheng 5 ini akan segera menjalankan misi peluncuran pesawat ruang angkasa terbesar di China,” kata Qu dilansir Space Daily.

“Mulai tahun depan, kami akan mulai melakukan peluncuran yang sebagai bagian dari misi untuk membangun stasiun luar angkasa negara kami,” tambahnya.

China saat ini berencana untuk menyelesaikan stasiun luar angkasa pada 2022, setelah lebih dari 10 misi untuk konstruksi dan perakitan orbit.

Stasiun luar angkasa yang akan berbentuk seperti T, dengan modul inti, disebut Tianhe, di bagian tengah dan satu kapsul lab di kedua sisinya.

Baca Juga : Wakil Gubernur DKI Riza Patria Positif Corona

Mengutip Space, secara keseluruhan, stasiun ini akan menawarkan ruang hidup hingga 5.650 kaki kubik (160 meter kubik) di tiga modul. Lebih sedikit dibanding ISS yang memiliki 13.696 kaki kubik (388 meter kubik) ruangan.

Tidak sama seperti stasiun luar angkasa China yang sebelumnya, yang sangat membutuhkan air untuk diluncurkan dari Bumi, air di stasiun luar angkasa baru akan diambil dari uap air yang dikeluarkan astronaut dan dari urine yang akan didaur ulang dan dimurnikan.

Stasiun luar angkasa ini juga akan membawa mesin yang dapat menghasilkan oksigen tambahan.

Stasiun luar angkasa China juga akan memiliki ruang untuk eksperimen sains di berbagai bidang mulai dari astronomi hingga fisika dasar hingga sains kehidupan, menggunakan lebih dari selusin rak eksperimen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.