17/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Sosok Dr Tirta, Galak Demi Melawan Wabah Virus Corona

2 min read

Laju Berita – Sosok Dr Tirta menjadi perhatian dengan aksi sosial pengadaan Alat Pelindung diri atau biasa di sebut APD untuk tenaga medis. Dia juga melakukan aksi penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan virus corona.

Dalam berbagai penampilannya di media sosial dan televisi, dr Tirta juga menyampaikan pentingnya karantina wilayah. Menurutnya ini, karantina wilayah tak hanya efektif mencegah penyakit ini tapi juga memungkinkan ekonomi tetap berjalan.

BACA JUGA : Dua Pengedar Narkoba di Tanah Karo Diringkus Satnarkoba

Dokter yang menyelesaikan studi di Yogyakarta ini tak segan tampil galak demi memenuhi kebutuhan tenaga medis yang menangani virus corona. Penasaran dengan sosok dr Tirta sekilas penjelasannya.

Biodata dr Tirta

Untuk tahu biodata dr ini sebenarnya tidak sulit cukup hanya dengan buka Twitter dengan tulis @tirta_hudhi atau melalui Instagram dr.tirta.

Nama : Tirta Mandira Hudhi
Tanggal Lahir: 30 Juli 1991
Usia: 28 Tahun
Pendidikan: FK UGM tahun 2009 lulus 2013

Kisah dr Tirta

Kisah dr Tirta juga bisa di ketahui lewat akun media sosial dan penampilannya di berbagai unggahan atau layar televisi. Setelah lulus FK UGM, dr Tirta sempat dilema karena ingin melanjutkan kuliah atau meneruskan usaha di bidang cuci sepatu dan sneakers. Akhirnya pada tahun 2018, dr Tirta memutuskan tidak melanjutkan praktik dan fokus meneruskan usaha. Terakhir kali praktik, dr Tirta tercatat bertugas di Kecamatan Turi dan RS UGM Yogyakarta.

dr Tirta Sempat Ribut

Sebagai influencer yang sedang diperhatikan, dokter mengundang penasaran hingga sempat slek dengan akun Twitter lain. Keributan ini selesai setelah dr Tirta memilih kembali fokus pada kegiatan edukasi dan sosial. Dia memilih tak bicara politik yang dinilai bukan jalannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.