24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Sidang NikMir, Enam Bulan Penjara dengan Masa Percobaan 1 Tahun

2 min read

Laju Berita – Artis kontroversial Nikita Mirzani yang tengah terjerat kasus dugaan penganiayaan terhadap suaminya, Dipo Latief. Setelah melewati proses persidangan alhirnya pada hari ini, perempuan yang kerap disapa Niki itu mendengarkan tuntutan dari jaksa penuntut umum.

Jaksa meminta kepada majelis hakim melalui tuntutan tersebut agar memutuskan bahwa Niki secara sah dan meyakinkan melakukan penganiayaan.

“Meminta majelis hakim agar menjatuhkan hukuman pidana kepada Saudari Nikita Mirzani dengan pidana penjara selama enam bulan, namun dengan ketentuan bahwa pidana tersebut tak harus dijalani,” ungkap Jaksa Sigit Hendradi saat membacakan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin 22 Juni 2020.

Sigit mengatakan kalau Nikita Mirzani tak perlu menjalani pidana tersebut, kecuali yang bersangkutan melakukan perbuatan yang sama dalam kurun waktu satu tahun saat masa percobaan.

BACA JUGA : Pemerintah Rombak Program Kartu Pra Kerja Besar-Besaran

“Kecuali jika di kemudian hari yang bersangkutan ada melakukan perbuatan-perbuatan lain yang berhubungan dengan tindak pidana sebelum masa percobaan selama 12 bulan terakhir,” papar Sigit.

Dalam tuntutan tersebut, jaksa menyampaikan beberapa hal yang memberatkan dan meringankan Niki.

Seusai persidangan Niki mengaku akan lebih mengendalikan emosi. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada Dipo maupun pihak lain yang merasa dirugikan. Jaksa juga mengungkapkan ada perdamaian dengan pihak Dipo setelah kejadian.

Niki juga berstatus sebagai orang tua tunggal. Niki juga diketahui menjadi tulang punggung keluarga bagi ketiga anaknya.

BACA JUGA : Pemerintah Rombak Program Kartu Pra Kerja Besar-Besaran

“Hal yang memberatkan dari perkara ini adalah perbuatan terdakwa membuat saksi Ahmad Dipo Ditiro terluka,” ucap Sigit.

Niki sendiri menanggapi dengan santai tuntutan dari jaksa. Sebab, perempuan 34 tahun yang dikenal sering membantu orang susah itu tidak harus menjalani hukuman tersebut di balik jeruji besi apabila nantinya majelis hakim memberikan putusan sesuai dengan tuntutan jaksa.

“Tuntutannya 6 bulan tahanan, tapi Niki enggak harus dipenjerong kan. Jadi ngak berat lah, ” ungkap Niki usai persidangan.

Selama ini, Niki mengaku tak pernah melakukan kekerasan kepada orang lain.

“Gue mah gak pernah pukul orang, cuma kemarin aja tu. Itupun mukulnya orang lain bukan Diponya. Enggak apa-apa kok, gue mah, terima-terima aja,” tuturnya.

Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita Mirzani, mengatakan akan mengajukan pleidoi pada 1 Juli mendatang. Adapun dalam pleidoi tersebut, Fahmi akan menjelaskan secara detail mengenai dugaan penganiayaan yang menjerat Niki.

“Minggu depan tanggal 1 Juli saya akan mengajukan pembelaan dan akan saya buka semuanya bagaimana persoalan ini,” tutup Fahmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.