28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Setelah PSBB, Wisata di Sumatera Barat Dibuka Kembali

1 min read
Setelah PSBB, Wisata di Sumatera Barat Dibuka Kembali

LajuBerita – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berencana akan membuka kembali objek wisata pada masa kenormalan baru setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir pada 7 Juni 2020.

Irwan Prayitno, selaku Gubernur Sumbar, menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih menyusun sejumlah aturan yang akan diberlakukan untuk kenormalan baru diterapkan, khususnya untuk objek-objek wisata dan perhotelan sebagai salah satu tulang punggung perekonomian Ranah Minang.

Sejauh ini, aturan yang masih diterapkan adalah melanjutkan protokol kesehatan dan diharapkan bisa menjadi karakter masyarakat Minang ke depannya.

Baca Juga : Ojek Online Gojek-Grab Boleh Bawa Penumpang Mulai 8 Juni.

“Pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker. Kemudian ada tim terpadu yang mengawasi seperti Diskes, Pol PP, TNI, dan Polri. Operasionalnya [tempat wisata] disesuaikan dengan jam kerja, tidak boleh dibuka sampai malam,” kata Irwan seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (5/6/2020).

Untuk perhotelan, lanjut Irwan, saat ini sejumlah hotel sudah mulai menerapkan protokol Covid-19 dan diharapkan terus begitu saat kenormalan baru. Adapun, untuk acara di hotel yang dapat mengumpulkan orang banyak masih dilarang.

Sementara itu, bagi pegawai di objek wisata dan perhotelan diminta untuk selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak, menggunakan masker, serta rajin mencuci tangan.

“Untuk tamu juga ada protokol Covid-19 yang harus ditaati baik wisatawan lokal maupun mancanegara, yang didahului dengan hasil tes PCR negatif Covid-19 serta hal-hal lain menjadi perhatian antisipasi penyebaran Covid-19,” tutur Irwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.