22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Seorang Wanita Menjadi Viral Perihal Namanya Yang Unik

2 min read
Seorang Wanita Menjadi Viral Perihal Namanya Yang Unik

Seorang Wanita Menjadi Viral Perihal Namanya Yang Unik – Seorang wanita menjadi viral beberapa waktu lalu dikarenakan memiliki nama yang unik yaitu Dita Leni Ravia (17tahun), dan jika di artikan dari Bahasa Jawa maka artinya. “diikat dengan tali rafia”.

Memiliki nama unik terkadang menjadi bahan perundungan (bullyan) teman ataupun orang lain. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Leni karena ia selalu berpikir positif.

“Ya kalau saya tidak pernah terbebani, justru saya bangga punya nama Dita Leni Ravia. Saya juga tidak malu sama sekali karena nama itu pemberian dari orang tua saya,” katanya saat dihubungi Lajuberita.news beberapa waktu lalu.

Leni mengaku beberapa temannya terkadang menertawakan nama uniknya. Namun tersebut tidak membuatnya berkecil hati.

“Ya kalau ada yang ketawa ketawa saya biasa aja sih Mas,” ujarnya.

“Intinya positif thinking lah, mungkin dia ketawa karena nama saya unik dan lucu, bukan menertawakan yang jelek-jelek, itu saja,” tambah Leni.

Bagaimana jika nama anak memiliki arti tertentu yang memancing olok-olok?

( Baca Juga : Amitabh Bachan Dan Anaknya Positif Covid-19 )

Veronica Adesla, seorang psikolog klinis dari Personal Growth, mengatakan potensi bullying terhadap nama mungkin saja terjadi. Terlebih jika memiliki kandungan makna tertentu yang dianggap negatif.

Selain itu, Veronika mengatakan saat orang tua memberi nama ke anak hendaknya memperhitungkan kembali konsekuensi jangka panjang. Berbagai hal termasuk tradisi, budaya, dan agama, harus menjadi pertimbangan.

“Pemilihan nama akan menjadi doa dari orangtua agar anak memiliki kehidupan yang baik, sesuai dengan nama yang diberikan baik arti atau makna dari nama tersebut maupun tokoh dari nama yang diberikan tersebut,” jelas Vero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.