25/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Seorang Pria Positif Perkara Remehkan Corona

2 min read
Seorang Pria Positif Perkara Remehkan Corona

Seorang Pria Positif Perkara Remehkan Corona – Pasien positif corona di Jawa Timur mencapai 24,61 atau sebanyak 63 orang. Seorang pria mengaku sempat meremehkan virus tersebut dan tidak lama kemudian dinyatakan positif, lalu pria tersebut sekarang telah dinyatakan sembuh.

Seorang pasien pria tersebut bernama Bagus. Beliau dilarikan ke RSU dr Soetomo Surabaya dan di isolasi selama 3 minggu, pengakuan gejala dari pasien tersebut pun menjadi pusat perhatian.

“Awal-awal itu saya gejalanya sesak napas, terus badan lemas. Saya takut saat dinyatakan positif, akhirnya saya dibawa ke RSU dr Soetomo,” kata Bagus saat video call dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Seorang pria positif perkara remehkan corona menjadi pusat perhatian warga karena ia mengaku dirinya kurang memperhatikan imbauan-imbauan dari pemerintah terkait presedur keluar rumah dan sanitasi.

( Baca Juga : Ojol Kesulitan Modal Karena Beralih Ke Pesan Antar

“Pesannya itu, sebenarnya awalnya saya sempat meremehkan (COVID-19). Saya pesan kepada seluruh masyarakat harus pakai masker, sering cuci tangan, kalau bisa jangan keluyuran. Jadi stay at home. Lalu tetap berpikir positif,” jelasnya.

Gubernur Khofifah dan Dirut RSU dr Soetomo Joni Wahyuhadi mendapatkan apresiasi dari warga karena telah menyediakan layanan terbaik bagi masyarat Jatim, seperti yang Bagus rasakan.

“Dokter dari tim yang menangani saya, saya terima kasih juga kepada dokter Sudarsono. Selama 3 minggu saya dirawat di Soetomo sangat bagus sekali pelayanannya. Dokter-dokternya di sini stand by 24 jam, jadi bener-bener disiplin dan profesional sekali untuk menangani pasien COVID-19 ini,” terangnya.

“Saya sudah rekomendasi ke teman-teman saya bila ada gejala mirip COVID-19, saya sarankan untuk dirujuk ke Soetomo,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.