28/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Seorang Pria Penembak 3 Polisi Perancis Ditemukan Tewas

1 min read
Seorang Pria Penembak 3 Polisi Perancis Ditemukan Tewas

Laju Berita – Seorang pria yang diduga pelaku penembakan tiga petugas polisi di Puy-de-Dome, Prancis dikabarkan tewas. Pria berusia 48 tahun itu ditemukan tewas setelah melarikan diri dari rumahnya selama beberapa jam setelah menembak tiga polisi dan melukai satu orang lainnya.

Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin dalam cuitannya, Rabu (23/12) mengatakan jika pria tersebut ditemukan tewas setelah sempat melarikan diri dari rumahnya di daerah terpencil dekat Saint-Just, sebuah desa di selatan kota Clermont-Ferrand.

Darmanin tidak merinci lebih lanjut apa yang memicu pelaku tewas.

“Pasukan keamanan kami mempertaruhkan nyawa untuk melindungi kami. Ini adalah pahlawan kami,” kata Presiden Emmanuel Macron dalam kicauannya di Twitter.

Baca Juga : Kurir Narkotika Bawa 1.710 Butir Pil Ekstasi Diamankan Petugas Kepolisian

Pria itu diketahui menembaki dua polisi yang tiba di rumahnya tak lama setelah diterima laporan pertengkaran yang terjadi antara dia dan istrinya. Seorang perempuan yang diduga istrinya naik ke atap untuk berusaha menyelamatkan diri.

Satu polisi tewas di tempat dan lainnya terkena tembakan di paha. Setelah melakukan aksinya, pria itu membakar rumahnya.

Menurut keterangan, pertengkaran berujung penembakan itu berawal dari cekcok antara pelaku dan sang perempuan terkait dengan masalah hak asuh anak.

Menurut keterangan Kejaksaan Clermont-Ferrand, dua petugas lain yang mencoba menghentikan aksi pria itu ikut ditembak.

Para pejabat setempat mengatakan korban yang sempat memanjat atap rumah berhasil diselamatkan. Kepolisian setempat lantas mengerahkan tujuh petugas polisi dari satuan elite untuk berjaga di sekitar lokasi.

“Tindakan pencegahan terbesar sedang dilakukan sehubungan dengan bahaya (yang ditimbulkan) dari individu tersebut,” kata seorang sumber yang dekat dengan penyelidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.