22/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Seorang Penyiar Radio Dirampok Usai Pulang Siaran, Motor Dan Ponsel Dibawa Kabur

2 min read
Seorang Penyiar Radio Dirampok Usai Pulang Siaran, Motor Dan Ponsel Dibawa Kabur

Seorang Penyiar Radio Dirampok Usai Pulang Siaran, Motor Dan Ponsel Dibawa Kabur

Laju Berita – Seorang Penyiar Radio, Joni A, yang menjadi korban perampokan oleh kawanan pelaku. Dia yang kehilangan sepeda motor, dua unit ponsel, dan surat penting.

Peristiwa itu terjadi bermula korban baru saja siaran di radio swasta di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, ketika masih di kantor, dia dihubungi seseorang yang bermaksud menjual ponsel senilai Rp4 juta yang hanya dihargai Rp1,5 juta saja.

Lantaran dia tidak memiliki uang, korban menolak. Namun, seseorang itu masih bersikeras menjualnya dan meminta uang Rp500.000 terlebih dahulu. Mereka pun berjanji bertemu di Taman Kota Tugu Tani, Martapura, OKU Timur, untuk bertransaksi.

Ketika saat bertemu, pelaku mengaku ponsel yang hendak dijual itu ketinggalan di rumah di Desa Banuayu, Kecamatan BP Peliung, yang cukup jauh dari pusat kota. Mereka pun segera mengarah ke sana dengan masing-masing menggunakan sepeda motor.

Baca JugaKarena Transgender, Millen Cyrus Dipindahkan ke Sel Khusus

Saat masih berada di perkebunan karet desa itu, dia dihadang kawanan begal. Pelaku sempat membacok menggunakan parang namun ditangkis korban dengan tas.

Para pelaku, termasuk salah satu orang yang menawarkan ponsel kepadanya, merampas sepeda motor, dua unit ponsel, dan surat penting milik korban. Penyiar radio itu juga meminta pertolongan warga dan akhirnya diantar ke kantor polisi untuk membuat laporan.

“Saya sempat curiga karena orang yang mau menjual HP tersebut ngajak saya keliling-keliling, sampai di kebun karet saya malah dibegal,” ungkap Joni.

Dia sangat berharap polisi segera meringkus para pelaku agar kejadian serupa tak terulang lagi. Dia pun berpesan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berbagai modus yang justru mengakibatkan tindak kejahatan.

“Saya minta ditangkap secepatnya, kawanan begal itu meresahkan,” kata dia.

Kasatreskrim Polres OKU Timur AKP I Putu Suryawan mengatakan, kasus ini sedang diselidiki petugas Polsek BP Peliung. Penyidik juga sudah melakukan olah TKP sebagai awal penyelidikan.

“Polres akan membackup pengungkapan kasus ini, mudah-mudahan cepat tertangkap,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.