22/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Seorang Pasien Diabaikan Keluarga, Dan Meninggal Sendirian

2 min read
Seorang Pasien Diabaikan Keluarga, Dan Meninggal Sendirian

Seorang Pasien Diabaikan Keluarga, Dan Meninggal Sendirian  – Berita viral yang berasa dari Gowa, Sulawesi Selatan mengundang simpati dari warganet, pasalnya seorang pasien wanita di RSUD Syekh Yusuf menjalani perawatan hingga meninggal dunia seorang diri.

Disampaikan bahwa Lurah setempat sudah mencari keluarganya dan alhasil keluarganya sendiri menghindar dan tidak ingin mengetahui dari keadaan dari anggota keluarganya.

Pasien wanita yang dirahasiakan identitasnya itu semula dilarikan ke instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Syekh Yusuf oleh tetangganya pekan lalu. Namun tetangga hanya mengantar dan selebihnya pasien itu seorang diri selama empat hari dirawat inap.

“Jadi itu yang bersangkutan masuk di rumah sakit, IGD, dibawa oleh tetangganya. Kurang-lebih empat hari di rumah sakit. Pihak rumah sakit tetap menerima dan melayani, hingga ia menemui ajalnya, di IGD meninggal, dibawalah ke pemulasaraan jenazah,” kata Amin.

Amin mengaku belum pernah menyaksikan insiden seperti ini selama bertugas sebagai tenaga kesehatan.

( Baca Juga : Habib Bahar Menolak Panggilan Atas Kasus Penganiayaan Sopir  Taksi )

“Barusan saya lihat ini orang mengingkari keluarganya begitu. Jadi yang bersangkutan itu almarhum dijaga, dirawat, oleh pihak rumah sakit sendiri Pak, sejak masuk ndag ada (keluarga), tetangganya ji yang bawa. Nah, itu saja sejak masuk pasien pergi tetangganya, tidak ada pesan, kontak ditinggalkan, tidak ditahu siapa dihubungi,” terang Amin.

Karena tak ada kejelasan dari pihak keluarga, pihak RSUD yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Gowa serta disaksikan oleh pihak kepolisian akhirnya sepakat mengurus serta menguburkan jenazah pasien.

Berita tersebut mengundang banyak perhatian warganet, bahkan pemakaman pasien tersebut diambil oleh Dinsos Gowa dan dibantu oleh pihak RSUD.

“Hanya yang almarhumah ini tidak punya keluarga, maka secara kemanusiaan pihak rumah sakit, petugas pemulasaraan ini ikut mengantar,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.