28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Sejumlah Bioskop Di China Tutup, Akibat Muncul Kasus Baru Covid-19

1 min read

Laju Berita – Sejumlah bioskop di China terpaksa tutup setelah beberapa hari mulai beroperasi kembali. Penutupan disebabkan munculnya kasus baru Covid-19 yang signifikan.

Salah satunya adalah bioskop di Dalian yang terpaksa tutup setelah salah satu karyawan berusia 58 tahun. Di pabrik olahan makanan laut positif corona pada Rabu (22/7).

Pihak medis juga menemukan dua kasus baru setelah menelusuri karyawan itu serta 12 orang tanpa gejala (OTG).

Sehingga dalam rentang waktu 24 jam, pihak berwenang langsung menginstruksikan penutupan tempat hiburan. Seperti bioskop, museum, warnet, tempat karaoke, serta lokasi turis. Beberapa rute bus juga ditutup untuk meredam penyebaran lebih lanjut.

BACA JUGA : Terima Suap Masuk Bintara, 2 Perwira Polisi Divonis 5 Tahun Penjara

Penutupan bioskop membuat semua film yang direncanakan tayang pada Kamis (23/7) dibatalkan dan penjualan dihentikan. Bioskop kini dalam tahap pengembalian dana bagi penonton yang telah memesan tiket jauh-jauh hari.

Melansir Variety, jaringan bioskop lokal seperti Wanda harus mengembalikan lebih dari 9 ribu tiket akibat penutupan tersebut.

Pihak berwenang belum mengumumkan jadwal baru bioskop bisa kembali beroperasi.

Sebelumnya, Administrasi Film China (CFA) mengonfirmasi izin pengoperasian kembali bioskop di beberapa kawasan China yang hijau atau rendah risiko infeksi Covid-19 pada 20 Juli.

Namun, mereka juga menekankan bioskop harus langsung segera ditutup kembali apabila kawasan mereka berubah dari risiko rendah menjadi menengah atau tinggi.

Dalian merupakan kawasan dengan tujuh juta penduduk. Pemerintah setempat berencana menguji 190 ribu warganya sebagai upaya mengatasi wabah virus corona.

Secara keseluruhan, berdasarkan data Johns Hopkins University pada Jumat (24/7) siang, China melaporkan 86.045 kasus dengan catatan 80.297 orang pulih dan 4.649 meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.