01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Sebuah Gedung Bekas Disulap Menjadi Museum Seni Di Paris

2 min read
Sebuah Gedung Bekas Disulap Menjadi Museum Seni Di Paris

Sebuah Gedung Bekas Disulap Menjadi Museum Seni Di Paris – Sebuah gedung bekas bursa saham di Paris disulap menjadi sebuah museum seni dan rencananya museum tersebut akan dibuka pada tahun depan.

Seperti yang diberitakan Lonely Planet, Jumat (23/10/2020) bekas bursa saham di Paris dirubah menjadi sebuah museum seni. Museum ini didekasikan untuk koleksi pengusaha dan kolektor seni Francois Pinault. Francois Pinault telah mengumpulkan koleksi lebih dari 5.000 karya dari abad ke-20 dan ke-21.

Gedung ini pun dirancang oleh arsitek Jepang, Tadao Ando. Semula rencananya museum akan dibuka pada bulan lalu. Namun karena pandemi Corona yang masih menghantui, pembukaan pun ditunda hingga Januari depan. Rencananya Bourse de Commerce akan dibuka pada 23 Januari 2021.

Bourse de Commerce didedikasikan untuk seni kontemporer yang dilihat melalui prisma koleksi Pinault dan akan menawarkan tampilan tematik dan pameran monografi. Juga nanti produksi baru, karya pesanan, acara, dan ragam proyek. Museum juga terbuka untuk semua disiplin seni termasuk lukisan, patung dan video, dan akan menawarkan program pendidikan, konferensi, pertemuan, pemutaran, konser dan pertunjukan.

( Baca Juga : 3 Pemuda Menjadi Tersangka Karena Merusak Mobil Dinas Saat Demo Di Medan )

Bangunan ini akan mencakup ruang pameran modular seluas 6.800 meter persegi, yang dapat digunakan secara keseluruhan untuk pameran berskala besar atau dibagi menjadi ruangan berukuran 100 hingga 600 meter persegi. Bersamaan dengan ruang galeri, ada juga auditorium 284 kursi untuk pemutaran film, kuliah, konferensi, dan konser. Museum diĀ ParisĀ ini juga dilengkapi dengan foyer yang luas dan teater untuk instalasi video dan pertunjukan eksperimental.

“Dengan terciptanya museum baru ini, saya menulis bab berikutnya dari proyek budaya saya yang tujuannya adalah untuk membagikan minat saya pada seni kontemporer kepada sebanyak mungkin audiens,” kata Francois Pinault.

Bagi yang ingin melihat secara langsung dan penasaran akan museum unik tersebut bisa langsung ke kota Paris pada tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.