01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Sebarkan Kebencian, Gus Nur Ditangkap Bareskrim Polri

2 min read
Sebarkan Kebencian, Gus Nur Ditangkap Bareskrim Polri

LajuBerita – Diduga menyebarkan ujaran kebencian kepada Nahdlatul Ulama (NU), Suri Nur Rahardja alias Gus Nur ditangkap Bareskrim Polri di Malang, Jawa Timur. Gus Nur ditangkap di kediamannya yang beralamat di Pakis, Malang, Jawa Timur.

“Waktu penangkapannya Sabtu, 24 Oktober 2020 tepatnya pukul 00.00 WIB,” kata Brigjen Slamet Uliandi Dirtipidsiber Bareskrim, Sabtu 24 Oktober 2020.

Penangkapan Gus Nur dilakukan atas adanya laporan dari NU. Gus Nur dianggap telah menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan yang bermuatan SARA dan penghinaan.

Dalam akun YouTube MUNJIAT Channel pada 16 Oktober 2020 Gus Nur menyebarkan pertanyaan yang dianggap menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan.

Suri Nur Rahardja alias Gus Nur mulanya dilaporkan oleh Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Cirebon Azis Hakim ke Bareskrim Polri kemarin. Laporan tersebut bernomor LP/B/0596/X/2020/BARESKRIM tanggal 21 Oktober 2020.

Baca Juga : Polsekta Berastagi Amankan Surya di Warung Tuak Karena Bawa Sabu.

Azis selaku pelapor menyampaikan bahwa pihaknya melaporkan Gus Nur dengan dugaan tindak pidana penghinaan dan ujaran kebencian melalui media elektronik.

Azis mengatakan Gus Nur bukan kali ini saja melontarkan ujaran kebencian terhadap NU.

“Tak hanya sekali ini saja, Gus Nur sudah berkali-kali melakukan ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama. Sebelum-sebelumnya juga dia sudah melakukan dan sering melakukan ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

Saat ditangkap, Gus Nur terlihat mengenakan setelan peci putih baju koko putih berbalut jas hitam. Gus Nur sedang mengoperasikan laptop di atas meja dengan posisi berdiri.

Di sebelah Gus Nur terlihat penyidik berkemeja batik dan mengenakan masker putih. Penyidik itu tengah memperhatikan layar laptop yang dioperasikan Gus Nur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.