28/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Sebanyak 9 Dokter di Filipina Meninggal Akibat Virus Corona

1 min read

Laju Berita – Sebanyak sembilan dokter di Filipina meninggal akibat terjangkit virus corona pada saat menangani pasien yang terinfeksi.

Filipina menjadi negara pertama di luar China yang melaporkan paling banyak terdapat dokter yang meninggal akibat terjangkit virus Corona Covid-19.

Asosiasi Kedokteran Filipina mengatakan sembilan dokter tersebut meninggal saat berjibaku menangani pasien yang positif.

Filipina juga membuat rumah sakit kewalahan dan tenaga medis mengeluh kekurangan alat pelindung diri akibat pandemi wabah Covid-19.

Wakil Presiden Asosiasi Kedokteran Filipina, Benito Atienza mengatakan,periksa saja para tenaga medis dan lakukan pemeriksaan kedua setelah tujuh hari. Dokter juga bisa menjadi pembawa virus,”pada saat di wawancarai.

Tiga rumah sakit besar di Manila pada Rabu kemarin menjelaskan, mereka sudah mencapai batas kapasitas maksimal dan tidak bisa lagi menerima pasien baru.

Sebagian tenaga rumah sakit untuk sementara tidak bisa menangani pasien karena harus melakukan karantina selama 14 hari setelah diduga akibat terjangkit virus corona.

Sampai saat ini sudah ada 2.000 penduduk Filipina yang menjalani pemeriksaan virus ini. Sebagian menunjukkan gejala penyakit Covid-19, terutama mereka yang masuk dalam kelompok umur lanjut usia, orang dengan penyakit berat dan wanita hamil.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins mencatat ada 707 kasus virus Corona di Filipina. Sebanyak 45 orang di antaranya meninggal, dan 28 orang dinyatakan sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.