02/03/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Sebanyak 29 Ribu Personil Gabungan Siaga New Normal di Daerah Jabar

2 min read

Laju Berita – Puluhan ribu personel gabungan dikerahkan untuk mengawal pelaksanaan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di 15 daerah di Jawa Barat. Personel terdiri mulai dari Polri hingga TNI.

“Total kekuatan personel ada 29 ribu,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso via pesan singkat, Minggu (31/5/2020).

Erlangga mengatakan personel yang dikerahkan tersebut terdiri dari personel gabungan. Untuk Polri sendiri, ada 17 ribu personel. Sedangkan TNI ada 4 ribu personel.

“Sementara instansi terkait seperti Satpol PP dan kesehatan ada delapan ribu,” katanya.

BACA JUGA : Daun Sungkai Digunakan Untuk Obati Covid-19?, Bagaimana Bisa?

Sedangkan, pengawalan akan dilakukan sebagaimana aturan yang telah ditetapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Pada tahap pertama tempat ibadah akan dibuka dan selanjutnya industri, perkantoran, dan mall.

“Untuk lokasi pengawalan, kita sesuaikan apa yang jadi kebijakan daerah,” ungkap Erlangga.

Sebelumnya, pemberlakuan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Jawa Barat akan tetap dilakukan pada Senin 1 Juni 2020.

Namun, penerapan new normal hanya akan dilakukan di 60 persen zona biru atau 15 daerah di Jabar. Sementara 12 daerah di zona kuning melanjutkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Lima belas daerah yang masuk kriteria zona biru yakni Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Cirebon, Kota Sukabumi, dan Kota Tasikmalaya.

Sementara dua belas daerah yang termasuk kriteria zona kuning (direkomendasikan melanjutkan PSBB) yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Cimahi, Kota depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.